google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Remaja Dan Make Up nya

Remaja masih pada ribet membersihkan wajah kah ??? sebenernya Remaja sudah tak cocok lagi menggunakan produk bayi namun juga belum pantas mengenakan produk dewasa. Makeup ringan dan natural akan lebih menunjang kecantikan dan kesegaran alamiah mereka.

Tips bagi remaja untuk memilih kosmetik yang sesuai dengan kulit dan wajah :

1. Moisturizer. Pilih pelembap yang ringan, yang mengandung lebih banyak air dibanding minyak. Pastikan produk tersebut tak menyebabkan alergi (hypoallergenic), tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat.
2. Foundation. Gunakan stick foundation atau blemish stick sesuai warna kulit untuk menutupi jerawat atau noda.
3. Bedak. Sebaiknya gunakan bedak tabur (loose powder) karena dapat menyerap minyak yang banyak terdapat di kulit remaja. Hindari juga pemakaian bedak padat bila kulit cenderung berminyak di daerah T: dahi, hidung, dagu.

4. Eye makeup. Pilih warna natural seperti nuansa coklat, biru dan kelabu. Hati-hati menggunakan eye shadow metalik atau yang mengandung glitter karena bila terkena mata bisa menyebabkan iritasi. Untuk mascara dan pensil alis, pilih yang tahan air dan bisa digunakan untuk olahraga atau kegiatan di luar ruangan karena lebih awet dan tak akan luntur. Dan, jangan lupa untuk selalu dibersihkan dengan pembersih khusus untuk daerah mata (eye makeup remover) Lanjutkan dengan mencuci muka seperti biasa untuk mengangkat sisa remover.
5. Blush. Pilih warna yang menyerupai warna pipi saat wajahnya merona. Untuk kulit terang, pilih warna merah muda pucat dan sand pink. Untuk kulit yang lebih gelap, gunakan warna tawny atau soft pink. Pilih blush dalam bentuk cair atau batangan karena lebih mudah digunakan dan dibaurkan.
6. Bibir. Gunakan lip balm untuk bibir kering dan pecah-pecah. Untuk lip gloss atau lipstick, pilih nuansa warna senada atau sedikit lebih gelap dari warna bibirnya yang alami.
7. Bercukur. Untuk merapikan bentuk alis, gunakan pencabut alis dengan ujung miring, dan hanya mencabut bulu-bulu yang keluar dari jalurnya. Untuk bulu di bagian tubuh lain seperti ketiak atau tungkai, cara paling cepat dan mudah adalah dengan bercukur.

No comments:

Post a Comment