google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Tips Memilih Buah yang Baik

Buah merupakan sumber vitamin yang kaya akan serat. Siapa sih yang gak suka makan buah? Rasanya yang enak dan segar buat tenggorokan kita jadi lebih enaka. Apalagi cucaca lagi panas, pasti segar banget makan buah. Kalau kita mau makan buah kita harus tau buah mana yang masih layak dimakan sama yang enggak. Kita juga harus tau buah mana yang tidak terkontaminasi zat-zat beracun. Sekarang ini buah yang harusnya manis secara alami sudah disuntikkan dengan pemanis buatan begitu juga warnanya telah dikasih pewarna. Gak tau supaya apa, bukan malah makin bagus tapi itu malah buat buah cepat rusak. Kalau emang mau buah yang kualitasnya bagus kayak rasanya maanis, buahnya besar, dan warnanya bagus ya perawatan saat menanamnya yang harus ditingkatkn. Bukan malah meningkatkan rasa dari suntikan. Kita emang harus lebih jelih lagi kalau meu belik buah ni. Ini tips memilih buah segar secara umum.

1. Tekstur buah masih utuh
Tetkstur buah yang utuh misalnya anda membeli apel, perhatikan tekturnya. Jika sudah mulai lembek, berarti apel it sudah lama dan tidak bagus lagi. Apel yang sudah lembek akan mengurangi rasa manis.

2. Kulit yang masih bagus
Misalnya kamu beli bauh apel dan ternyata dikulitnya sudah terdapat bintik-bintik hitam maka jangan dibeli. Bisa jadi itu adalah lubang-lubang kecil dari ulat.
 
3. Tidak ada warna biram
Kalau kamu beli buah terus ada yang sudah biram-biram berarti kamu dibohongi penjualnya. Itu sudah pasti buah lama
yang telah terjatuh-jatuh sehingakulit luarnya biram seperti orang terluka.

4. Memiliki aroma yang segar
Setiap buah memiliki armanya tersendiri. Carilah buah yang berarma lebih kuat dari yang lainnya karena itu pasti tekah  matang sempurna. Kalau buah tidak ada aromanya atau aromanya  berbeu aneh maka kamu jangan membelinya.

5. Warna buah cerah tetapi tidak mencolok
Buah juga memiliki warna alaminya sendiri. Buah yang masih segar pasti terlihat seperti mengkilap dengan warna yang segar. Jika warna itu terlalu mencol mak pastikan kamu tidak membelinya.

No comments:

Post a Comment