google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Tips Agar Tidak Ngantuk Saat Naik Motor

Sebenarnya ini sih pengalaman pribadi aku. Aku sering banget yang namanya tidur kalau naik motor gak tau kenapa. Padahal sebelum pergi gitu aku tidur dulu, tapi pas dijalan mata mulai berat lagi. Yang bikin aku kesel waktu dijalan naik motor ngantuk banget, tapi pas udah nyampai rumah ilang gitu aja ngantuknya. Udah banyak banget yang bilang bahaya kali naik motor kalau ngantuk apalagi sampai tetidur, tapi aku juga gak tau gimana kok bisa tidur gitu di motor. Emang bahaya banget sih, aku aja pernah sempat hampir jatuh
beberapa kali dan dimarahin pengendara lain. Bukan aja bahaya untuk diri kita sendiri tapi bahaya juga untuk pengguna jalan yang lain. Ini aku kasih tau deh tips supaya kamu gak ngantuk lagi kalau naik motor.

Tips Ngatasin Rasa Ngantuk

1. Nyanyi-Nyanyi
Cara ini sangat ampuh menghilangkan ngantuk kamu. Kamu bebas memilih lagu yang kamu nyanyikan. Suara kamu pun terserah mau sekuat apa. Gak usah malu, enjoy aja yang penting kamu gak ngantuk. Tapi kamu jagan dengerin earphone ya. Kamu cukup nyanyi-nyanyi aja dengan lagu yang kamu tau.

2. Buka Kaca Helm

Kalau kamu udah mulai terasa ngantuk, buka kaca helm kamu biar wajah kamu terkena matahari. Jadi ngantuknya bisa ilang deh.

3. Makan Permen

Sebelum kamu pergi sediain aja permen di tas kamu. Bisa permen karet, permen kopi ataupun permen pedas yang bisa buat kamu semangat gak ngantuk lagi.

4. Berkendara Zigzag
Coba deh kamu berkendaranya agak zigzag gitu supaya  hormon adrenalin kamu terdongkrak sehingga rasa ngantuk pun hilang.

5. Berhenti
Jika meman rasa ngantuk kamu udah gak bisa diatasi lagi, yaudah kamu berhenti aja dulu. Berhenti di pombensin atau tempat yang ada kamar mandinya, jadi kamu bisa cuci muka untuk nyegarin mata kamu.


Itu aja sih mungkin tipsnya yang bisa aku kasih tau. Kalau kamu punya kebiasaan yang emang gampang tidur kalau berkendara kamu harus cepat ngilanginnya dan jangan berkendara sendiri. Selamat di coba ya tipsnya.. :)

No comments:

Post a Comment