google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Sahabat Cowok, Bukan Selingkuhan!!

Sahabat adalah orang yang selalu ada buat kita dalam kondisi apapun, yang bisa membimbing kita menjadi lebih baik, yang akan marah jika kita salah, yang akan mengulurkan tangannya saat kita jatuh, dan dialah yang tau semua tentang kita. Mungkin bagi kebanyakan orang sekarang sahabat hanya bualan doang, karena udah banyak temen makan temen jadi gak banyak lagi yang percaya tentang persahabatan atau sahabat sejati. Bagaiman dengan kalian? Apa masih percaya dengan sahabat?

Kalau menurut aku sih masih ada yang namanya sahabat. Kalau boleh memilih sih aku lebih memilih punya sahabat cowok daripda cewek. Bukan tanpa alasan, aku memilih punya sahabat cowok karena ingin mendapatkan cerita dari sudut pandang yang berbeda dan cerita itu pun tidak dibumbui dengan gosip. Kebanyakan kalau samasahabat cewek pasti banyak gosipnya.

Tapi, apapun alasannya, seringkali persahabatan kayak gini dilihat lain oleh orang. Karena saking dekatanya dan sering kali bertemu, malah dikira orang pacaran. Terkadang persahabatan seseorang bisa membuat iri banyak orang. Karena sahabat bisa punya tempat khusus yang akan dengan setia menjaga dan menampungnya. Persahabatan itu sendiri dibangun dengan kepercayaan yang tinggi dan saling mengerti tanpa harus dibicarakan atau diutarakan terlebih dahulu.

Selain menjadi tempat berkeluh kesah dan adu argumentasi, sahabat adalah orang yang bisa paling jujur di dunia untuk mengomentari segala hal tentang kita meski itu menyakitkan kita sekalipun. Namun, tampaknya persahabatan yang kita bangun ini akan menjadi ancaman bila pacar kurang mengerti dengan bentuk persahabatan yang kita buat. Bisa karena kita kerap kali meminta pendapat tentang apapun yang menyangkut kehidupan kita, pacar kita malah merasa di duakan oleh sahabat kita.

Jadi, gimana cara untuk menjaga persahabatan kita dengan sahabat cowok agar tidak mengarah pada perselingkuhan dan tetap bisa berlansung lama? Yuuk ikuti cara berikut ini,

1. Sejak awal luruskan niat. Karena persahabatan yang dimulai dengan niat yang tidak baik bisa saja mengarah pada perselingkuhan. Awali persahabatan dengan sungguh-sungguh karena ada kesamaan sifat, pandangan, hobi, selera, dll. Bukan ada tujuan ingin menjadikan sebagai pacar.
   
2. Kepercayaan yang kuat. Apapun yang diceritakan sahabat karena dia menganggap kita adalah bagian dari hidupnya. Jangan pernah mengkhianati kepercayaannya karena untuk menumbuhkan lagi kepercayaan sangatlah sulit.

3. Jangan terbawa suasana perasaan. Sahabat pasti selalu perhatian dengan kita, jadi tolong jangan baper denganapa yang dilakukannya terhadap kita. Itu bisa menumbuhkan rasa lain.
   
4. Menjaga privasi sahabat. Kita memang sudah sangat dekat dengannya, tapi dia juga punya privasi yang tak bisa kita ganggu.

4. Mengerti kondisi. Jika kita membutuhkannya tetapi dia sedang ada urusan kita tidak boleh egois untuk memintanya selalu ada saat itu juga.

5. Keterusterangan itu kadang menyakitkan. Bicara terus terang itu lebih baik walaupun menyakitkan dari pada berbohong yang nantinya akan lebih menyakitkan.

6. Berpikir dan bertindak positif. Jika mengobrol tentang suatu hal, arahnya jangan mencela, tapi mendiskusikan, dengan begitu kita dapat membangkitkan rasa percaya diri sahabat.

No comments:

Post a Comment