google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Faktor yang Membuat Mata Panda dan Cara Mengatasinya

Kamu pasti tau mata panda kan? tapi ini bukan mata hewan panda ya. Sebutan mata panda emang diambil dari hewan panda yang memiliki warna hitam disekeliling matanya. Kalau mata panda pada hewan memang alaminya begitu dan itu bikin lucu, tapi kalau mata panda yang kita punya itu ganggu banget. Mata panda membuat penampilan mata kita jadi gak enak dilihat. Nampak terlihat seperti mata kelelahan dan kurang tidur. Memang mata panda ini disebabkan karena kurang tidur pada malam hari atau begadang namun ada juga yang keturunan. Keseringan begadang akan membuat mata panda dan kantung mata semakin besar. Khususnya bagi cewek-cewek nih yang biasanya sangat terganggu dengan mata panda harus kurangi begadang, karena begadang bukan hanya membuat mata panda dan kantung mata menjadi besar tetapi juga membuat wajah terlihat lebih tua dan tidak fresh di pagi hari.

Tetapi memang ada kebanyakan orang yang menderita insomnia yang berlebihan, sehingga mereka memiliki mata panda yang menyeramkan. Itu pasti sangat mengganggu.  Mata panda ternyata tidak hanya disebabkan oleh kurang tidur dan keturunan saja. Ini beberapa faktor yang membuat mata kamu jadi mata panda:

1). Make Up
Bagi cewek-cewek yang suka dandan, ingat penggunaan make up yang terlalu tebal dan berlebihan dapat memicu timbulnya mata panda jika tidak mencuci muka dengan air setelah membersihkan make up. Memang wajar menggunakan make up untuk mempercantik penampilan, tapi ingat juga kesehatan kulit wajah mu. Banyak efek buruk yang dapat terjadi jika kamu keseringan memakai make up yang tebal, ya salah satunya mata panda. Jadi gunakan make up secara bijak agar wajah mu terlihat lebih cantik alami.

2). Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari memang baik untuk kesehatan kulit dan tulang, tetapi hanya dari jam enam sampai jam sepuluh pagi saja. Setelah lewat dari jam segitu sinar matahari akan memberikan damapak negatif pada kulit. Tidak hanya pada kulit saja tetapi kesehatan mata juga dapat berpengaruh. Jika kamu sering beraktifitas di luar maka mata kamu yang terkena paparan sinar matahari bisa jadi mata panda. Penyebabnya karena panas matahari memperbanyak produksi melanin yang dapat menggelapkan daerah mata.

3). Penyakit
Jika kamu mempunyai penyakit anemia dan ginjal, itu akan memicu adanya mata panda. Untuk itu kamu harus segera periksa kedokter apakah mata panda yang kamu punya karena penyakit anemia atau ginjal.


Untuk menghindari mata panda sebenarnya cukup dengan istirahat yang cukup dan jangan begadang.Tapi jika kamu terlanjur mempunyai mata panda yang mengganggu, tenang saja mata panda bisa dihilangkan kok. Tapi mata panda akibat kurang tidur ya bukan karena keturunan. Ini beberapa cara untuk menghilangkan mata panda kamu:

1). Menggunakan es batu
Cara ini merupakan yang paling mudah, siapkan satu buah es batu kemudian oleskan pada area mata panda selama kurang lebih 5 menit, cara ini dapat memberikan efek segar pada kulit dan mata, selain iti rasa dinginnya mampu membuat pori-pori dan kulit sekitar mata menjadi mengencang sehingga masalah mata panda dapat segera hilang. Lakukan saja cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang cepat.

2). Menggunakan kantung teh celup
Cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan kantung teh celup bekas, sebelumnya silahkan seduh satu gelas teh dengan satu buah teh celup, setelah itu ambil kantong teh celup yang sudah di gunakan tadi kemudian biarkan sampai mendingin. Taruhlah kantung teh celup tadi pada area kantung mata atau mata panda, dan biarkan selama 5 sampai 10 menit, lakukan beberapa kali dalam sehari dengan cara ini mata panda dapat segera tersamarkan.

3). Menggunakan kentang
Kentang merupakan bahan alami yang bermanfaat memutihkan wajah. Sifat pemutih yang ada di dalam kentang yang dapat membantu mengurangi mata panda, lingkaran gelap, noda hitam dan menyingkirkan bengkak di area sekitar mata. Parut 1-2 kentang mentah dan buatlah jus kentang. Letakkan jus kentang mentah tersebut dalam wadah, lalu celupkan bola kapas ke dalam air jus, tutup mata anda dan letakkan di atas mata. Pastikan bola kapas mencakup lingkaran hitam di bawah mata serta kelopak mata. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 1-2 kali dalam sehari, selama beberapa minggu. Selain jus kentang anda juga dapat menggunakan irisan kentang untuk menghilangkan kantung mata hitam di sekitar mata.

4). Menggunakan jus mentimun
Cara yang ke tiga yaitu dengan menggunakan jus mentimun, ambil setengah potong mentimun, bersihkan dan iris-iris kemudian haluskan dengan food processor atau blender. Tempelkan jus mentimun di sekitar kantung mata dan biarkan selama beberapa menit atau hingga jus agak mengering. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari maka masalah mata panda akan segera hilang atau tersamarkan.

5). Minyak almond

Almond selain bagus untuk menurunkan kolesterol, juga baik untuk kesehatan kulit. Minyak Almond adalah bahan alami yang kaya akan vitamin e, bermanfaat untuk menghaluskan kulit di sekitar mata. Penggunaan minyak almond secara teratur akan membantu memudarkan kantung mata hitam di sekitar mata. Anda bisa membeli minyak almond di supermarket. Sebelum tidur, oleskan sedikit minyak almond ke area lingkaran hitam dan lakukan pijatan lembut ke kulit. Biarkan semalaman. Keesokan paginya, cuci dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai kantung mata hitam menghilang.

6). Menggunakan tomat
Tomat memiliki sifat pemutih alami yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit anda. Banyak digunakan sebagai bahan dasar produk cream wajah. Karena mudah didapat, tidak ada salahnya anda mencoba cara ini. Buatlah jus tomat, lalu oleskan menggunakan kapas ke area mata panda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 2 kali dalam sehari selama beberapa minggu. Anda juga dapat mengkonsumsi segelas jus tomat setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, pastikan meminum jus tomat segera setelah anda membuatnya, jangan biarkan terlalu lama.

7). Bubuk Kunyit dan Nanas
Kunyit mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Kunyit juga akan membuat kulit di sekitar mata menjadi halus dan lembut. Anda bisa membeli bubuk kunyit yang sudah jadi di supermarket. Siapkan juga nanas yang sudah dalam bentuk jus. Campur dua sendok teh masing-masing bubuk kunyit dengan jus nanas untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini ke area mata panda. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu seka dengan kain yang lembut dan lembab. Lakukan ini setiap hari sampai mendapatkan hasil yang positif.

No comments:

Post a Comment