google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Lancar Bahasa Inggris dari Film dan Lagu

Siap sih yang gak suka nonton film dan dengarin lagu. Semua orang pasti punya yang namanya film dan lagu favorit. Film yang disukai pasti bakal ingat alurnya, nama pemainnya, dll. Gitu juga dengan lagu pasti hafal lirik dariawal sampai akhir. Percaya gak film dan lagu bisa buat kita lancar bahasa inggris looh... Tapi ya film dan lagunyayang berbahasa inggris pastinya.

Gue dikasih tau sama temen gue. Dia bilang dia juga dulu bodoh yang namanya bahasa inggris, tapi karena diasering nonton film bahasa inggris dan dengerin lagu bahasa inggris, sekarang bahasa inggrisnya udah kayak air men lancar. Dia selalu dengerin kata perkata dari film itu terus dia cari tau artinya gitu juga sama lagu. Karena yang kita dengerin terus menerus pasti bakalan kita ingat terus. Kayak kita dengerin lagu sekali aja udah bisa ingat kalau yang bahasa indonesia yaa... Malah lebih cepat hafalnya dari pada hafalan pelajaran. Hahahaha...

Coba aja deh kalau kamu emang mau lancar bahasa inggris tanpa ikut-ikut les/bimbingan yang mahal. Sering-sering aja nonton dan dengerin film dan lagu bahasa inggris. Kalau bisa dengerin suaranya pakai headset biar lebih jelas dengerin pengucapannya. Sebenarnya gak cuman bahasa inggris aja sih, bahasa-bahasa lain juga bisa kamu kuasai dengan film dan lagu.

Ini beberapa judul film yang gue rekomendasikan,
1. The Paddington
2. Inside Out
3. Toy Story
4. Forrest Gump
5. The King Speech
6. The Sound of Music
7. 500 Days of Summer
8. Dead Poets Society
9. The Words
10. Letter of Juliet
11. The Lake House
12. The Passific Rim
13. Bridget Jones Diary 2
14. Notting Hill
15. 16 Wishes

No comments:

Post a Comment