google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Camping Yuuuk...

Libur panjang sudah dekat nih, pasti kamu udah punya rencana dengan kelurga atau teman-teman kamu untuk ngabisin waktu liburan. Berkemah atau sering disebut dengan bahasa inggrisnya yaitu camping atau juga sering kita sebut ngecamp menjadi salah satu pilihan untuk ngabisin waktu libur. Camping adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam. Ngecamp dapat dilakukan dengan teman-teman ataupun dengan keluarga. Ngecamp sebagai aktivitas rekreasi mulai populer pada awal abad ke-20. Kegiatan ini juga umumnya disertai dengan kegiatan rekreasi luar ruangan lainnya, seperti mendaki gunung, berenang, memancing, dan bersepeda gunung.

Sekarang ini sudah banyak sekali tempat-tempat yang dapat dijadikan area camping. Remaja-remaja sekarang pun mulai menelusuri daerah-daerah baru untuk mencari tempat yang nyaman untuk ngecamp.
Ngecamp emang seru banget apalagi bareng teman-teman. Biaya yang dikeluarin juga gak banyak, jadi wajar kalau remaja-remaja sekarang lebih milih ngecamp untuk ngisi liburannya. Gak cuman untuk seru-seruan aja, tapi ngecamp juga memiliki manfaat yang banyak looh.  


Manfaat camping:
1. Mendapatkan ketenangan dengan nuansa alam yang indah.
2. Rileksasi otak.
3. Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap alam.
4. Mendapatkan pengalaman bagaimana mengkondisikan diri di alam bebas.
5. Mendapatkan teman-teman baru.

Ngecamp lagi hits-hitsnya ni, apalagi ngecamp di daerah pegunungan. Gak cuman waktu libur panjang aja banyak orang yang ngecamp. Tapi setiap sabtu dan minggu banyak juga orang yang ngecamp hanya sekedar melepas kepenatan di kota atau untuk menghirup udara alam yang segar. Ngecamp emang keliatannya enak-enak aja kalau cuman satu malam. Tapi ada hal-hal yang harus kamu tau jika kamu mau ngecamp lebih dari satu malam apalagi kalau ngecampnya itu di daerah pegunungan. Kamu harus tau apa aja yang harus dibawa, tau kondisi tempat kamu akan ngecamp dan tau melihat keadaan cuaca. Kalau kamu gak tau semua itu, kamu bukan malah liburan tapi malah mau membahayakan diri kamu. Untuk kamu yang baru nyobak yang namanya ngecamp aku kasih tips sederhana ni biar kamu bisa nikmati camping dengan seru.

Tips sederhana camping
1. Ajak teman kamu yang udah pernah ngecamp.
2. Bawak perlengkapan secukupnya, sesuai berapa hari kamu ngecamp. Jangan banyak banget nanti malah  kamu kesusahan bawak tasnya.
3. Packing basah. Maksudnya yaitu masukkin pakaian-pakaian kamu kedalam pelastik setelah itu baru kamu masukin tas. Ini untuk antisipasi agar pakaian kamu tidak basah walaupun tas kamu waterproof.
4. Bawak makanan yang cukup, karena belum tentu disana kamu nemu kedai atau semacamnya.
5. Kalau kamu punya penyakit, pastiin kamu bawak obatnya.
6. Kalau kamu ngecamp di pegunungan, kamu harus bawa jaket, sarung tangan dan kaus kaki biar kamu gak kedinginan atau hipotermia.
7. Pastinya siapin kamera kamu untuk ngambil moment seru kamu.

Buat kamu yang belum pernah ngecamp, kamu bakal rugi banget kalau kamu gk pernah rasain yang namanya ngecamp. Jika kamu takut ngecamp di alam bebas, banyak kok tempat ngecamp yang udah khusus dibuat dan gak terlalu masuk ke dalam hutan liar. Selamat ngecamp yaaa... :D

No comments:

Post a Comment