google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

10 Makanan untuk Menghilangkan BadMood

Kamu pasti pernah ngerasain yang namanya badmood kan? Kadang badmood bisa muncul karena suasana hati yang lagi gak nentu atau karena ada orang yang bikin kamu jadi badmood. Kalau udah badmood pasti malas mau lakuin apa pun sampai-sampai kalau udah badmood ngomong sama orang udah kayak ngajak berantam. Jadi serba salah semua orang di mata kita kalau kita lagi badmood. Badmood gak bisa kita tentuin kapan jadi godmood lagi. Bisa dalam hitungan hari bisa juga dalam hitungan menit. Tapi sih biasanya kalau hitungan hari lebih ke cewek, karena cewek kalau udah badmood agak susuah. Jadi para cowok-cowok yang punya pacar yang mood nya sering berubah tiba-tiba jadi badmood, harus tau cara cepat untuk balikin mood nya. Ada beberapa makanan yang bakal bikin mood kamu jadi lebih baik.

1. Cokelat
Siapa yang gak suka sama makanan yang satu ini. Cokelat selain enak dan manis juga bisa membuat mood kita menjadi lebih bak. Tapi cokelat yang dapat memicu goodmood yaitu dark coklat. Dark cokelat memang terasa lebih pahit tetapi tetap ada rasa manisnya walaupun tidak mengandung susu. Dengan mengonsumsi cokelat tubuh mampu lebih banyak memproduksi endorfin dan serotonin yang berperan memicu suasana hati agar menjadi lebih baik dan juga di dalam cokelat terkandung zat tryptophan, yaitu suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi.

2. Es Krim
Es krim memang termsuk makanan yang memiliki kalori yang tinggi, tetapi dengan kadar kalori yang tinggi itu yang bisa bikin perasaan kamu lebih baik. Dengan memakan semangkuk besar es krim mood kamu akan lebih baik dari sebelumnya karena es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres.

3. Agar-agar dan Pudding
Agar-agar ataupun pudding dapat membuat persaan kamu lebih baik. Dengan teksturnya yang kenyal dan dingin dapat membantu melancarkan pencernaan karena memiliki banyak serat. Pudding yang memiliki banyak varian rasa membuat kita tidak bosan dan dapat mengkreasikannya sesuai selera kita.

4. Pisang
Buah yang satu ini ternyata juga disarankan untuk membuat suasana hati jadi lebih baik. Zat  triptofan dan asam amino esensial  yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati kamu. Mengonsumsi pisang juga membuat tidur kamu lebih nyenyak dan menghilangkan kecemasan. Coba padukan pisang dengan cokelat tidak hanya enak tapi bakalan buat mood kamu jauh lebih baik.

5. Alpukat   
Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres dan membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabolisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood dan semangat anda akan meningkat.

6. Buah Berry
Buah yang memiliki rasa sedikit asam ini banyak jenisnya, seperti blue berry, trawberry, black berry dan masih banyak lagi. Buah ini mengandung zat antioksidan yang mampu menangkal penyakitkanker serta mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Di samping itu, jenis buah ini juga dapat meningkatkan fungsi otak seperti green tea. Nah, fungsi yang disebut terakhir itulah yang dipercaya juga mampu membuat suasana hati yang tadinya buruk, berubah menjadi baik.

7. Green Tea
Salah satu jenis minuman ini dipercaya dapat menenangkan jiwa peminumnya. Liat saja masyarakat di Negara Jepang dan China. Sebagian di antara mereka beruntung karena dianugerahi umur panjang. Selain karena mengonsumsi makanan sehat, salah satu resep mereka untuk mencapai umur panjang adalah dengan mengonsumsi green tea secara teratur. Rahasianya ada pada zat L-Theanine yang terkandung dalam green tea. L-Theanine berperan menjaga fungsi otak manusia sehingga tidak mudah lupa dan menjadi lebih fokus. Fokus dalam segala aktivitas hanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki kepribadian yang tenang dan suasana hati yang baik.

8. Almond  
Almond mengandung vitamin E yang sangat baik untuk tubuh selain berfungsi menurunkan berat badan almond juga berguna mengurangi tingkat depresi. Sebuah penelitian mengatakan mengkonsumsi almond sebanyak 30 gram dalam sehari dapat membuat pikiran lebih tenang.

9. Sayuran Hijau 
Sayur-sayuran berwarna hijau tidak hanya enak dilihat dan dimakan juga banyak mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stres dan meningkatkan mood kita.

10. Makanan Pedas

Makanan pedas diyakini dapat membuat suasana hati kita lebih baik karena didalam cabai terkandung hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat anda lebih bahagia. Dengan makanan pedas kita juga bisa melampiaskan rasa kesal, marah atau pun suasana hati lainnya. Tetapi ingat jika kamu tidak tahan dengan makanan pedas jangan coba-coba, karena itu dapat mengganggu pencernaan kamu.

No comments:

Post a Comment