google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Belajar hidup sehat saat hari kesehatan sedunia

Saat nya kita selalu menjaga kesehatan tubuh , kamu tahu kan yang namanya sehat itu mahal harganya.Tugas kita nih sebagai manusia merawat dan menjaga apa yang Allah SWT berikan kepada kita ,benerkan guys .
Yuk kita peringati hari kesehatan nasional ini dengan lebih banyak mengetahui cara menjaga Tubuh tetap sehat ,sama - sama belajar yuk :) 

Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan YME kepada kita semua. 
  1. Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  3. Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  4. Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Vitamin D. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  8. Minum Air Putih ,Air putih merupakan sebutan oleh masyarakat secara umum untuk air mineral atau air tawar, yaitu air matang atau air yang sudah disterilkan (layak minum), dengan tanpa mengandung campuran apapun. Konsumsi air putih minimal 1.5 hingga 2ltr sehari atau kurang lebih 8 gelas dalam sehari dapat membantu kebugaran tubuh seseorang
  9. Teruslah berusaha memperbaiki pola makan dan gaya hidup agar terhindar dari berbagai penyakit apalagi seperti pada saat ini dimana cuaca dapat berubah-ubah

No comments:

Post a Comment