google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Tips Berlibur yang seruuu

Wah waktuya liburan sekolah nih , habis terima rapot semester 1 saatnya libuuuurrrr iiiihhhhhaaaa ...
apa planing kamu di hari libur ini ? berlibur ama ortu or liburan sendiri ama temen - temen atau bahkan liburan sambil ngunjungin  nenek and kakek di desa nih ? 
beberapa tips saat kamu mau merencanakan liburan nih 

Tips Berlibur yang seruuu

1. Pesan tiket jauh-jauh hari


Yang pasti, persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya jika Anda mempunyai rencana berlibur yang cukup panjang ke luar kota apalagi ke luar negeri. Lebih panjang waktu persiapannya tentu lebih baik. Sisihkan secara auto debet dari income bulanan Anda selama waktu yang disesuaikan dengan besarnya dana yang dibutuhkan.

2. Paket perjalanan dengan harga murah

Biasanya mengambil paket liburan yang disediakan pihak tour travel bisa lebih murah. Namun jika Anda ingin berpergian sendiri, ketahui dahulu seluk-beluk tempat liburan yang dituju. Biaya transportasi, akomodasi, tempat rekreasi dan makan serta tak ketinggalan tempat belanja, menjadi poin-poin penting untuk dicatat.


3. Cermatlah memilih tempat rekreasi.

Cari obyek wisata yang memang benar-benar unik dan bagus serta merupakan ciri khas tempat tersebut. Hindari pergi ke lokasi wisata yang tidak perlu dan berbiaya tinggi.

4. Memilih tempat membeli oleh-oleh

Tempat belanja yang tidak populer biasanya lebih murah dibandingkan tempat belanja yang ramai dikunjungi turis. Berburu oleh-oleh dan barang kerajinan ke pasar-pasar tradisional bahkan langsung ke tempat pembuatan/pabriknya bisa menghemat uang Anda.

5. Membawa bekal makanan dan obat yang penting.

Jangan lupa, selalu membawa bekal seperti roti dan minuman air putih dalam tas. Selain lebih sehat, Andapun terhindar dari jajan yang tidak perlu. Jangan lupa bila Anda mempunyai gangguan kesehatan jangan lupa membawa obat-obat yang penting untuk Anda, jangan sampai Anda jatuh sakit di tengah perjalanan liburan Anda

6. Bawalah uang saku sesuai dengan budget.

Dan tetap catat semua pengeluaran Anda selama perjalanan dari awal hingga akhir. Jangan terlalu banyak dalam membawa uang tunai karena demi keamanan Anda.  Penggunaan uang tunai di saat leburan sebaiknya dibatasi. Gunakan kartu kredit atau kartu debit, tapi harus sudah diperhitungankan dengan budget yang sudah Anda rencanakan. Biasannya dengan kartu tersebut kita bisa mendapatkan fasilitas promo atau pun diskon. 

7. Pergilah di saat low season

Jika Anda dan keluarga mempunyai fleksibilitas waktu, pertimbangkanlah untuk berpergian pada masa “low season”. Anda bisa mendapatkan tawaran yang menarik dan murah yang tidak bisa didapatkan pada masa “high season”.

8. Memilih tempat rekreasi Edukatif

Jika budget Anda saat ini tidak memungkinkan untuk berpergian jauh, liburan didalam kota bisa menjadi pilihan yang tidak kalah menarik. Banyak alternatif tempat liburan yang bersifat edukatif bagi anak-anak terutama di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan rumahpun bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan bagi keluarga.

No comments:

Post a Comment