google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Menghilangkan Bete Saat kena Macet

Semua pada liburan  ,banyak yang memilih lokasi liburan di tempat - tempat wisata.Kalau kamu liat berita di televisi udah keliataan banget kan macet dimana - mana . Bete banget deh kalau kita niatnya refresing liburan lah terus terkena macet jadi bete banget hilang mood malah jadi rada emosi kagak sabar kan aaaiiihhhh .......sebel kan .

hal-hal yang menyenangkan dan menguntungkan. Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk merilekskan pikiran ketika terjebak kemacetan.

1. Menghibur Diri

Untuk menghibur diri ini bisa dilakukan dengan bermacam cara. Hal-hal yang menyenangkan ini diharapkan bisa mengurangi emosi dan membuat perasaan lebih nyaman.

2. Makan dan minum

Bisa makan makanan ringan dan minum sembari menunggu kemacetan berakhir. Ini bisa dilakukan di dalam kendaraan, oleh karena itu perlu persiapan dengan menyediakan makanan dan minuman dalam kendaraan. Yang paling menyenangkan adalah berbekal buah-buahan. Selain segar, kandungan vitamin dalam buah dapat membantu menetralisir zat-zat yang merugikan seperti asap kendaraan dan polusi udara. Jika memungkinkan, bisa menepikan kendaraan dan mampir ke tempat makan ketika waktunya jam makan, sambil menunggu terurainya kemacetan.

3. Membaca buku

Dengan membaca buku apalagi buku favorit, buku cerita atau novel kesukaan, maka seolah-olah masuk sejenak ke dunia lain, terbebas dari hiruk pikuk kemacetan di sekitar. Jika tergolong pusing melakukan aktivitas membaca di mobil, maka mendengarkan audiobook bisa menjadi pilihan.

4. Mengisi teka-teki silang

Jika memiliki hobi mengisi teka-teki silang dapat melakukan aktivitas ini. Dapat mengisi kotak-kotak jawaban adalah termasuk aktivitas yang menyenangkan dan jenis aktivitas ini juga dapat mengasah ketajaman otak. Konon katanya ini berguna agar nantinya tidak cepat pikun ketika tua.

5. Mengobrol atau bercerita

Ini dapat dilakukan dengan teman seperjalanan atau dengan orang lain via telpon. Kita bisa menelpon teman dekat atau keluarga. Bagi yang naik kendaraan umum, kita bisa mulai menyapa penumpang lainnya, mulai berbincang hal-hal yang ringan. Dengan mengobrol akan terjalin interaksi sosial dan waktu berlalu tanpa terasa tidak begitu lama.

6. Belajar bahasa asing

Waktu bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa asing dengan mendengarkan CD atau audio lainnya. Dengan cara ini lumayan dapat menambah kosa kata baru dan sekaligus belajar melafalkannya. Tetapi jika sebagai pengemudi, tetap berhati-hati sehingga konsentrasi tidak terganggu.

7. Berzikir atau mengaji

Dapat berzikir dan mengulang-ulang bacaan do’a atau mendengarkan lantunan ayat-ayat suci. Dengan melakukan hal ini selain dapat menyejukkan pikiran sekaligus mendapatkan pahala. Di samping itu, berdo’a akan membuat hati lebih tenang dan tentram.

8. Olahraga ringan Dapat melakukan

latihan pernafasan di dalam kendaraan atau jika memungkinkan dapat menepikan kendaraan dan melakukan olahraga ringan seperti jalan di tempat atau gerakan-gerakan senam yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan tubuh dapat merasa rileks.

9. Tidur

Ini bisa dilakukan jika sebagai penumpang bukan sebagai pengemudi kendaraan. Dengan cara ini bisa melepaskan kelelahan atau kurang tidur pada malam sebelumnya. Tapi harus tetap waspada jika di kendaraan umum dan sudah melihat apakah situasi dan kondisi memungkinkan untuk tidur.
10. Bermain gadget

Hal yang paling banyak dilakukan oleh orang ketika berada dalam kemacetan yakni membuka sosial media seperti update status di facebook dan twitter. Hal ini cukup mengusir kebosanan dari kondisi macet di jalan.

11. Nonton TV/DVD

Menonton film atau DVD favorit dapat mengatasi rasa bosan menunggu berjam-jam di jalan. Bawalah selalu CD film favorit sebagai penghibur selama di jalan.



No comments:

Post a Comment