google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Yang Mana Guru Favorit kamu Dihari Guru

Yang Mana Guru Favorit kamu Dihari Guru ini ???Kamu punya Guru favorit di sekolah ?? hhmmm guru yang giman nih yang kamu favoritkan ?? sebenarnya Guru bisa dikatakan orang tua kedua yang turut mengiringi tumbuh kembang kita.Dibangku sekolah, hampir sebagian besar waktu kita dihabiskan bersama mereka. Jadi, secara sengaja maupun tidak, antara guru dan siswa terjalin sebuah hubungan kedekatan yang natural.

banyak murid mulai mencoba berani untuk menantang guru karena hal sepele seperti karena dihukum atau hal lain, sebagai pengetahuan saja guru pun mempnyai alasan tersendiri mengapa seorang murid harus dihukum, dan sebagai murid kita harus mengakui bahwa kita melakukan kesalahan. Oleh karena itu jalan satu - satunya agar kita tidak selalu dihukum oleh seorang guru adalah dengan berbuat baik di sekolah mengerjakan hal baik di sekolah, dan yang tentunya menjaga etika dan sikap sewaktu ada di ling

 1. Guru Formalis
Yang pertama ini adalah jenis guru yang selalu menggunakan bukunya sebagai bahan ajar, memang pada dasarnya seorang guru harus mempunyai buku materi sebagai bahan ajar pada siswanya, namun di guru formalis ini dia sangat tergantung sekali pada buku tersebut, sampai kata - kata setiap perkataanya sama dengan buku materi.
kungan sekolah.


2. Guru Peneliti
Biasanya guru ini sering terdapat di kelas IPA namun tidak menutup kemungkinan bisa ada di kelas IPS, biasanya guru tipe ini berbicara dengan ada nya fakta, dan gaya mengajarnya sampai materi yang disampaikan ada buktinya, hal ini memungkinkan siswa akan percaya dan bisa menyerap materi dengan baik. 

3. Guru Jaim
Guru yang satu ini biasanya ada di beberapa sekolah dan beberapanya adalah seorang wanita, guru jaim sering sekali bertingkah perfect di hadapan muridnya, walaupun pada saat itu dia melakukan kesalahan dan di benarkan oleh murid, dia pasti tidak akan merasa salah dan tetap pada pendiriannya. 

4. Guru Invisible
Mungkin beberapa murid sudah mengetahui jenis dan tipe guru yang seperti ini, pada dasarnya dia ada namun jarang ke kelas yang datang hanya tugas dan tugas. Sekalinya masuk ke kelas dia tidak akan lama dan sama pada akhirnya dia akan memberikan tugas pada muridnya, namun masalah nilai biasanya guru ini akan memberikan sama rata untuk semua muridnya.

5. Guru Killer
Mungkin tidak saya tidak perlu untuk menceritakan atau menjelaskan tipe guru ini, ketika dia masuk kelas murid - murid harus sudah siap belajar dan siap untuk ditanya, dan sekalinya tidak bisa menjawab, guru ini biasanya akan mengomel baik itu sebentar atau juga panjang lebar. Dan jika dia memberikan tugas, tugasnya tersebut sangat sedikit mungkin satu pertanyaan atau dua, namun jawabanya bisa satu lembar kertas.

6. Guru Penulis
Bisa dibilang guru yang satu ini hobinya menulis, jika dia masuk ke kelas dia akan menjelaskan sedikit dan seterusnya menulis di papan tulis, murid pun mau tidak mau harus mencatat semua materi yang ada di papan tulis tersebut. Selain itu guru ini juga sering sekali mengecek apakah siswanya mencatat materi yang ada di papan tulis. 

7. Guru Sahabat
Nah yang satu ini murid - murid sangat menyukainya, tipe guru sahabat adalah seorang guru yang bisa menjaga jarak antar dia dan muridnya, saat dia tidak dalam KBM dia akan mendekatkan jarak dengan muridnya menanyakan hal - hal pelajaran atau juga pribadi dari seorang murid tersebut. Nah jika di kelas dia akan membatasi jarak pada muridnya, dan murid pun akan merasa bahwa guru tersebut sebagai temannya, namun tetap murid harus hormat pada guru tersebut.

8. Guru Amnesia
Dan yang terakhir ini adalah tipe guru yang sering lupa akan sesuatu, di sisi lain guru ini memberikan hal yang positif dan negatif terhadap muridnya, contoh ketika dia sudah janji akan menjelaskan materi selanjutnya, tapi dia pada keesokan harinya menjelaskan materi yang itu - itu saja.

No comments:

Post a Comment