google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Merawat sepatu kesayangan kamu


Punya berapa pasang sepatu kamu di rumah? berapa jenis sepatu yang kamu punya ? apa saja bahan sepatu yang kamu punya ?merawat sepatu kesayangan kamu dengan benar dan baik dan tentunya tidak akan di tumbuhi jamur yang dapat merusak sepatu kesayangan kamu.

Sepatu Berbahan kulit ( kamu punya yang bahan ini ? )

Sepatu dengan bahan kulit memang sangat nyaman di kenakan di kaki kamu, sepatu tersebut dapat membuat kamu lebih gaya dan modis. Harganya pun terbilang mahal, karena bahan pembuatnya sendiri berasal dari kulit hewan yang tentunya akan lebih.  awet dan bisa bertahan lebih lama. Namun cara perawatannya juga harus di perhatikan, supaya sepatu kulit kamu tidak cepat rusak.

Cara Merawatnya

    Jika sepatu kulit kamu tidak di pakai, simpanlah di dalam pelastik drengan rapat , masukkan di dalam kotak yang sudah di beri beberapa silica gel, silica gel ini mampu mengatur kelembaban dan mengurangi kadar air dan juga dapat menjauhkan sepatu kamu dari serangga sepeti kecoa, semut dll.
    Oles kanlah Moisturizer pada sepatu agar sepatu tetap lembab dan tidak kering, kamu juga bisa menggunakan handbody jika kamu tidak mempunyai pelembab khusus sepatu.

Cara Merawat Sepatu Kets Berbahan Kanvas ( kalau yang satu ini pasti semua orang punya kan ?

    Setelah sepatu yang kamu pakai terlihat kotor, cuci bersih sepatu tersebut dengan menggunakan deterjen, bilas sampai bersih dan tidak meninggalakan gelembung-gelembung sabun.
    Setelah selesai di cuci dan bersih dari sabun, jemurlah sepatu tersebut di bawah terik matahari dan angin supaya penegringan sepatu lebih cepat.
    Jilka septu tersebut sudah kering angkat dan semprotlah dengan menggunakan bahan antiseptik, kemudian masukkan kembali ke dalam kotak sepatu yang telah di beri silica gel.


Sepatu yang Berbahan Kulit Sintetis

Sepatu ini berbahan kulit sintetis yang artinya sepatu ini di buat dengan menggunakan bahan kulit sintetis, sehingga sepatu ini tidak murni terbuat dari bahan kulit. Harganya pun terbilang lebih murah dari pada sepatu yang bebahan kulit asli.

Untuk cara merawatnya hampir sama dengan sepatu kulit asli dan perlu membutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya, agar kualitas kulit sepatu tidak rusak.

Cara Merawat Sepatu Berbahan Kulit Sintetis
    Bersihkan sepatu tersebut dari kotoran dan debu dengan menggunakan sikat. Hindari pembersihkan dengan cara mencuci dengan menggunkan deterjen dan air, karena dapat merusak bahan sepatu tersebut. Cukup lap sepatu dengan lap yang basah.
    Jika sudah di bersihakan, segera keringkan sepatu dengan meng angin-anginkannya di tempat yang sejuk dan teduh.
    Setelah benar-benar kering, simpanlah di dalam kotak sepatu kamu yang telah di beri silica gel.

No comments:

Post a Comment