google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

pohon memproduksi oksigen

sekarang lagi marak kabut asap kan, hhmm apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan sekitar kita?Apa kita cuman diam dan berpangku tangan aja.seingat saya kabut asap ini selalu ada deh tiap tahun . mangkanya mari kita sama - sama sekarang mulai melakukan gerakan peduli lingkungan sehat ,lingkungan yang jauh dari pengaruh kabut asap .

Saya jadi ingin mempelajari and pengen tahu banyak nih tentang tanaman - tanaman yang bisa kita tanam terus itu tanaman buanyak banget menghasilkan oksigen yang baik buat manusia .

pohon pun memiliki peran dalam mendinginkan suhu. Penelitian dari Universitas Copenhagen di Denmark menunjukkan kaitan erat antara meningkatnya suhu atmosfir bumi dengan karbondioksida. Sifat karbondioksida mirip dengan efek dari sebuah rumah kaca yaitu tidak menyerap melainkan memantulkan sinar matahari.

Keberadaan pohon di suatu daerah akan mengurangi kadar gas CO2 tersebut. Untuk metabolismenya (aias memproduksi makanan), pohon membutuhkan karbondioksida dan gas tersebut didapatnya dengan menyerap dari udara. Semakin banyak pohon berarti semakin banyak pula jumlah CO2 yang diambil dari udara. Sebagai hasilnya sinar matahari tidak lagi dipantulkan.

Apalagi pada saat bersamaan pohon memproduksi oksigen dan kemudian melepaskannya ke udara.

untuk memilih tanaman yang menghasilkan oksigen banyak :

1. Memiliki Daun Hijau
Pastikan tanaman yang ditanam disekitar rumah mempunyai daun berwarna hijau. Untuk variasi warna hijau yaitu hijau terang, hijau gelap ataupun hijau dengan kombinasi dengan warna lain. Warna yang paling baik untuk menghasilkan oksigen adalah hijau gelap.


2. Permukaan Daun Mengkilap
Kondisi permukaan daun segar dan mengkilap. Proses fotosistesis bisa dilakukan dengan maksimal jika kondisi daun dalam keadaan sehat. Salah satu ciri-ciri daun yang sehat yaitu segar dan mengkilat.

3. Memiliki Daun yang Rimbun
Tanaman mempunyai daun yang rimbun. Semakin banyak jumlah daun maka semakin banyak oksigen yang dihasilkan.

4. Letakkan di Daerah yang Terkena Sinar Matahari
Mempunyai jumlah cahaya yang cukup ke tanaman. Pencahayaan dari Matahari juga menentukan proses fotosistesis maka singkirkan barang yang menghalangi sinar matahari yang mengarah ke tanaman.

5. Menyukai Media Tanam dengan Kelembapan Tinggi
Tanaman yang menyukai kelembaban media tanam yang tinggi. Kandungan air yang cukup banyak mendorong penguapan oleh tanaman lebih besar, penguapan tersebut dibarengi dengan pelepasan oksigen ke udara bebas.
6. Sedikit Bunga dan Buah
Tanaman yang mempunyai sedikit bunga dan buah. Bunga dan bunga membuat tanaman mengalokasikan fotosistesis untuk pertumbuhan bunga dan buah sehingga proses pelepasan oksigen berkurang.

No comments:

Post a Comment