google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Merawat Kulit Usia Remaja

Sekarang kita mari lebih mengenal tentang gimana sih memperlakukan kulit remaja seusia kita, yang jelas jenis kulit pada remaja mayoritas merupakan jenis kulit berminyak, namun demikian terdapat pula jenis kulit normal dan kering.

Berbicara soal perawatan pada kulit remaja dan dewasa muda sangat berkaitan dengan jenis kulitnya masing-masing. Beberapa cara umum yang bisa dilakukan oleh kita untuk menjaga kulit remaja kita :

Mencuci muka
Membersihkan wajah dengan tepat adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit remaja. Untuk membersihkan muka, setidaknya cuci muka dua kali dalam sehari. Kemudian saat mencuci muka gunakan sabun lembut dan air hangat untuk mengatasi kulit kusam.jangan suka gonta ganti pembersih muka ya, kalau udah cocok sama yang itu ya jangan coba - coba yang lain lah .

Gunakan tabir surya
Banyaknya kegiatan yang dilakukan diluar ruangan membuat remaja membutuhkan perlindungan untuk kulit dari sengatan sinar matahari. Gunakan tabir surya yang tidak mengandung parfum atau alkohol saat akan beraktivitas diluar ruangan untuk melindungi kulit.perhatikan betul sebelum membeli ya ( dibaca bener - bener loh )

Pelembab
Setelah membersihkan muka, selalu gunakan pelembab agar kulit wajah tidak kehilangan kelembapan alami akibat terkikis air.  Disarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung benzoyl peroxide, yang dapat membantu melawan bakteri dan minyak berlebih. Dan pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.ini juga , kalau milih pelembab jangan karena merek tertentu tapi karena kulit kamu bener - bener udah sesuai belum ama pelembab tersebut

Hindari memencet jerawat
Gemas dengan jerawat yang membandel dan rasanya ingin menghilangkannya dengan cara dipencet. Stop kebiasaan tersebut dan hindari sebisa mungkin. Karena tangan yang kotor saat memencet jerawat justru bisa membuat kulit jadi kemerahan dan bahkan bisa menimbulkan lebih banyak jerawat. Selain itu juga menimbulkan rasa sakit dan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.( jaga ya tangannya jangan suka usil mencet - mencet )

Minum air cukup
Bila ingin memiliki kulit yang indah dan sehat tak cukup hanya merawatnya dari luar. Perawatan dari dalam juga penting untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa membuat kulit kering, bersisik dan juga kusam. Untuk itu perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap sehat dan segar. ( jangan malas) oh iya jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda ya tidak baik :)

Terutama konsumsilah buah buahan yang bagus untuk kulit,apalagi sayur - sayuran itu kalau kita rajin dan rutin mengkonsumsinya hhmm bakalan awet remaja deh

2 comments:

  1. Untuk perawatan wajah supaya lebih maksimal dapat menggunakan cream tambahan yang tidak mengandung mercury dan bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga aman dan tidak merusak wajah.

    ReplyDelete