google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Dapat Teman dari dunia Maya

HHmm  SIAPA sih yang tidak tahu tentang internet?Dari internet kita bisa menemukan ilmu baru, menemukan teman baru bahkan bisa juga menemukan musuh baru.Sekarang banyak berbagai macam kemudahan mengakses ke dunia maya seperti makin menjamurnya arung internet (warnet), tempat-tempat hang out ber-wifi serta semakin berkembangnya gadget yang mendukung dan menjadikan dunia maya sudah seperti ‘rumah kedua’ bagi sebagian masyarakat era sekarang

 Chatting dan browsing

Internet telah membuat banyak orang menjadi “gila”. Ada orang yang lebih mencintai internet melebihi rasa cinta kepada pasangannya. Ada juga orang yang rela tidak tidur demi chatting dan browsing. Ada anak yang lebih memilih internet dari nasi. Dari orang dewasa hingga anak-anak memenuhi warung-warung internet, setiap harinya, karena “kegilaan” terhadap internet.

Kebanyakan mereka yang mengeluh di dunia maya cenderung tertutup di dunia nyata, karena sifat tertutup inilah teman-teman dunia nyatanya terkadang tidak sadar bahwa dia memiliki masalah, berbanding terbalik dengan dunia maya dimana segala kesedihan mereka umbar dengan bebasnya.

Jika ingin menggunakan social community seperti facebook dan lainnya anda harus mempersiapkan diri anda. Jangan terlalu mengeksplor secara berlebihan dan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal seperti itu. Usahakan untuk menambah teman anda dengan orang-orang yang anda kenal.

Internet merupakan sumber daya tanpa batas yang harus dimanfaatkan secara positif sehingga akan memberi manfaat yang juga luar biasa. Namun hanya mereka yang benar-benar sadar dan peduli akan keamanan dunia maya yang dapat menikmatinya dengan mengurangi efek negatif yang ditimbulkan.

No comments:

Post a Comment