google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Mengamankan Gadget or komputer ketika terhubung ke jaringan internet

Mengamankan Gadget or komputer ketika terhubung ke jaringan internet
sebuah gadget or komputer memiliki ribuan port yang berfungsi sebagai pintu .port inilah yang nantinya akan diatur apakah dibuka atau ditutup untuk menerima dan mengirim informasi setiap kali kita terhubung ke internet . Seperti sebuah benteng yang membutuhkan pertahanan , bagaimana kita menjaga ribuan pintu tersebut ?

Apa saja ancaman potensial di internet ?
  1. Spam . Spam Adalah email sampah yang kerap datang bertubi - tubi ke mailbox kita ,tanpa kita kehendaki .Spam termasuk ke dalam daftar masalah keamanan yang serius karena dapat digunakan untuk mengirimkan trojan , virus , worm, spyware, dan sasaran serangan phishing 
  2. Malware.Malware adalah sebuah prgram berisi kode bahaya ,termasuk diantara nya virus , worm dan trojan .Malware menyebarkan diri dengan memanfaatkan media - media komunikasi populer , seperti email , pesan instan , situs  dan materi download lewat koneksi peer to peer
  3. Spyware.Spyware adalah sebuah program jahat yang bersembunyi di dalam komputer .sesuai namanya program ini akan memata - matai segala aktivitas yang kita lakukan di internet tanpa sepengetahuan kita .
  4. Phishing .dalam dunia internet , phishing dikenal juga sebagai aksi penipuan on line yang mencba mencuri data - data penting pengguna internet seperti username ,pasword dan detail informasi kartu kredit .

No comments:

Post a Comment