google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Galau? Harusnya Kenal Dunia Blogging

Ngomong-ngomong galau.
Itu semacam kegiatan rutin anak muda jaman sekarang, gak cuma anak muda, bahkan yang tua sekalipun masih doyan nge-galau. Karena galau gak selamanya harus selalu menyinggung soal percintaan, bisa jadi karena problem pribadi tentang kerjaan kantor atau mungkin untuk masa remaja adalah PR sekolah.

Kaitannya galau dengan Blog, atau media sosial lainnya adalah.
Yang kita tau, kebanyakan orang galau terbawa suasana hatinya yang galau. Akhirnya bisa merangkaikan kata-kata yang... katakanlah indah. Karena hampir dari semua ungkapan kata-kata yang ditulis atau diucapkan dari dalam hati, biasanya nyata/jujur dengan apa yang memang benar-benar dialami.
Dan yang punya nilai bahasa indonesia di sekolah dibawah rata-rata, yang ngga ngerti arti makna tulisan yang lumayan rumit (bahasa formal/baku). Akhirnya jadi ngerti sendiri karena bahasa galau memang gitu, ada yang indah dan ada yang terkadang ngasal. Tergantung pribadi dari orang yang mengalami nya masing-masing.
Contoh nya:
"Ketika matahari terbenam, saat itu pula aku mulai membayangkanmu hadir dan duduk bersama denganku,aku teringat saat kita duduk berdua ditepian pantai menunggu matahari terbenam".

Justru itu, blog identik dengan menulis. Karena isi blog adalah tentang tulisan, melatih bagaimana cara kita menulis dengan baik dan benar tanpa harus memperhatikan EYD. Ada masanya dimana memperhatikan EYD dan ada masanya dimana tidak perlu memerhatikan EYD, tergantung dari apa tulisan kita.
Dan pada akhirnya ketika tulisan kita digemari oleh banyak orang, dan dari salah satu orang penggemar karangan isi tulisan kita adalah penerbit. Mungkin dia akan menawarkan isi tulisan yang ada di blog kita untuk dibukukan, yang udah kita tau ada raditya dika dan banyak lagi.

Intinya, perasaan galau yang kita rasakan didalam hati tak hanya kita yang merasakan. 
Katakanlah curhat, ya.. curhat bisa bikin perasaan kita jadi lega setelah 'menangis' dan 'berteriak'. Nulis di blog, sama dengan curhat. Menuangkan apa yang kita rasakan, unek-unek, segala macam yang ada didalam hati dituangkan ke dalam tulisan karangan dengan berbagai versi.

Intinya lagi, galau kita gak mubazir. Ada yang dihasilkan, banyak pembaca tergantung dari bagaimana cara kita mempromosikan atau mempublish link tulisan kita ke media sosial lainnya. Kemungkinan pembaca mengalami peristiwa yang sama seperti apa yang kamu rasakan, dia memberikan comment dan kamu membalas.
Saling bertukar solusi, saling bertukar pikiran, bermanfaat. :)

2 comments:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete
  2. Boleh sedikit kasih komentar buat blog saya bactiarfiky.blogspot.com makasih :)

    ReplyDelete