Memilih Blog Sebagai Diary


Dear Diary, wah jaman dulu waktu belum mengenal yang namanya nge blog saya juga suka tuh nulis - nulis gitu di buku .Trus saya simpan bukunya diatas lemari karena takut ketauan ortu tentang kisah cinta kita saat di sekolah :)
Sebagian besar diary itu yang nulis adalah perempuan, tak jarang pula sebagian laki – laki yang juga suka menulis diary sih. Pernahkah anda membayangkan jika suatu saat buku diary anda rusak, hilang, atau ketinggalan di suatu tempat? Pasti anda merasa sedih sekali.

HHmm jadi ada baiknya mulai sekarang kamu memanfaatkan blog untuk menulis diary, selain itu kamu juga bisa dengan mudah menulis diary di manapun tanpa harus membawa buku diary kemana – mana, terutama bagi kamu yang sering bepergian jauh, ribet juga kan kalo harus membawa buku diary anda kemapun anda pergi, belum lagi jika buku diary tersebut ketinggalan. Dengan menulis diary di blog kamu bisa setiap saat menuliskan diary kamu dan di manapun berada selama ada koneksi internet, bisa melalui handphone, laptop, atau warnet terdekat.

Jika tulisan dalam diarymu bersifat privat dan kamu tidak ingin orang lain membaca nya, bisa kok kamu menyeting nya mana yang boleh di baca oleh public dan mana yang tidak boleh di baca oleh publik, dengan begitu diary mu akan aman dan tidak akan pernah hilang. Selain itu kamu juga bisa menulis sesuatu yang bersifat umum dan anda ingin tulisan tersebut di baca oleh orang banyak, misal nya, puisi, kata – kata mutiara, atau apapun yang bersifat umum, maka manfaat kan lah blog untuk menyimpan tulisan mu, siapa tahu banyak orang yang suka dengan tulisan mu itu, dan tidak menutup kemungkinan jika suatu saat kamu menjadi seorang penulis terkenal.

Apa sih Blog itu ??? hhmm blog itu semacam website tetapi pembuatannya jauh lebih sederhana karena si pelaku blog dapat saja menggunakan format yang sudah tersedia. Yang diperlukan hanya kunjungi website penyedia blog misalnya blogger.com, buat username dan password (account), beri judul, pilih format atau template. Cuman gitu aja.
Fungsinya untuk apa ???blog ini sering difungsikan sebagai diary bagi pemakai, yang biasa dibuka untuk umum atau hanya untuk pribadi. Jika bersifat pribadi, penulis blog masih tetap dapat mengakses diary tsb dimana saja di dunia ini sepanjang masih terkoneksi dengan Internet. Sedangkan bagi yang dibuka untuk publik, artinya semua orang di dunia yang terkoneksi dengan Internet dapat mengunjungi blog kita dan membacanya, bahkan mengomentarinya.

2 comments:

  1. artikel blog-nya menarik dan unik, jangan lupa kunjungi blog saya kawan. .
    http://putihku-abuku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. blog itu emang sangat bermanfaat tapi jangan nulis yg aneh aneh aja. ntr bisa kacau urusan nya. think before posting :D

    ReplyDelete