Penyebab Kenapa Bisa Terkena Diabetes

Banyak orang diluaran sana terkena penyakit Diabetes dan penyebabnya pun macam-macam ada yang terkena diabetes karena dari faktor keturunan dan ada juga karna pola hidup yang tidak sehat dan bermacam" lainnya. Diabetes adalah penyakit yang bisa memicu munculnya penyakit serius lainnya,Maka dari itu kita harus berhati-hati dengan penyakit diabetes ini, ada baiknya anda mengetahui beberapa penyebab diabetes.

1. Kurangnya beraktivitas 
Orang yang sering melakukan aktivitas  memiliki risiko diabetes lebih kecil dibandingkan orang yang malas melakukan aktivitas . Aktivitas  bisa berupa apa saja seperti olah raga, bersepeda, jalan kaki atau aktivitas  lainnya. 



2. Ketergantungan Dengan Rokok
Menurut sebuah penelitian, seorang perokok aktif memiliki risiko terhadap diabetes naik sebesar 22 persen.Dibandingan orang yang tidak merokok.

3. Kurang Tidur 

Bila kualitas tidur kurang baik menjadikan metabolisme  terganggu, menurut penelitian dikatakan bahwa kurang tidur selama 3 hari bisa mengakibatkan penurunan drastis kemampuan tubuh dalam memproses glukosa. Dan bila sudah begitu risiko diabetes menjadi meningkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

4. Jauhin Minuman Yang Bersoda.
Dari penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II terhadap 51.603 wanita usia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

5. Jauhkan dari minuman yang manis".
Jauhkan dari minuman yang manis" seperti minuman teh manis karena didalam minuman teh manis terkandung 250-300 kalori kemudian dari itu Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi dan akhirnya menjadi kelebihan kalori.


2 comments:

  1. Satu lagi diakibatkan karena faktor keturunan juga.

    ReplyDelete