google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Langkah-Langkah Sukses Pacaran Jarak Jauh, LDR

Percaya diri dan selalu sabar.
Kalau kita udah punya niat dan berkomitmen menjalankan hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), percaya itu adalah yang paling penting. Kalau memang gak bisa saling percaya, mungkin lebih baik mikir dua kali dulu sebelum menjalankan hubungan jarak jauh itu. Karena dengan gak ada nya kepercayaan, itu bisa menyiksa diri sendiri. Kenapa?
Kita akan dihantuin rasa kecurigaan dan kecemburuan karena gak bisa selalu mengawasi pasangan kita yang posisinya lagi gak di deket kita.
Sarannya .. kalau ada perasaan curiga tentang apa yang dilakuin sang kekasih disana atau gelisah sendiri, mending langsung ngomong terang-terangan ke dia. Jangan dipendam karena bakal jadi masalah.
Pertemuan dan komunikasi yang terlihat sulit karena jarak yang jauh, baiknya dimanfaatin. Isi hal hal yang menyenangkan, tujuannya supaya hubungan bisa jadi lebih mesra.

Komunikasi? 
Ini juga penting, zaman sekarang udah termasuk zaman yang enak buat kita karena semuanya serba mudah. Sekarang alternatif komunikasi udah banyak, gak cuma bisa telponan, sekarang juga udah ada internet kan?
Bisa kirim video, foto, chattingan, semua hal bisa di lakuin dengan internet.
Biaya juga udah termasuk mudah, internetan kalau gak punya koneksi dirumah ya tinggal main aja ke warnet.
Gak ada alasan lagi untuk gak bisa komunikasi.

Tegakkan Peraturan
Ini tujuannya untuk ngehindarin salah paham, lebih baik sebelum menjalankannya. Tetapkan dulu peraturan, tetapkan peraturan tentang hal apa yang gak diinginkan. Misalnya aja, harus selalu ada kabar, setiap hari apa harus telpon atau berapa hari sekali harus telpon, dan lain lain.

Antisipasi
Kalo ini udah pasti, namanya juga hubungan jarak jauh? penghalang pasti lah banyak kan. Meski udah bikin rencana, kita juga harus siap nerima kemungkinan yang buruk akan terjadi. Bisa aja si pacar ajak ketemuan, ya mungkin tiba-tiba dia ada keperluan lain entah itu dengan keluarga atau dengan teman. Sampe-sampe ketemuannya di batalin.

Bikin Kejutan?
Yang namanya kejutan memang sering jadi penyejuk dan penyegar hubungan. Kalau ceritanya hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), bisa kan gunain jasa pengiriman? Mungkin sekali-sekali bisa kirim kado, coklat, atau benda-benda lain deh yang menurut kalian romantis.
Kalau memang kita punya waktu luang, luangkanlah dengan memberi kejutan datang ke kotanya. Tapi kita juga harus ingat kesibukannya dia, dia sibuk atau nggak. Bisa aja setelah kita datang kesana yang niat nya pengen bikin kejutan ketemuan dengan dia, eh tiba-tiba dia gak bisa ketemuan. Balik lagi ke masalah yang diatas tadi kan, harus antisipasi dan menerima segala kemungkinan buruk.
Kalaulah kita memang bener bisa datang ke kota nya dia, gak juga perlu lama-lama kan. Yang penting rasa rindu ini udah terobati :)

Memprediksi Masa Depan
Hubungan itu punya tujuan, visi dan misi nya juga ada. hahah
Karena dengan adanya prediksi-prediksi masa depan dan tujuan ke depannya gimana, otomatis kita pasti bakalan lebih semangat menjalani hubungan itu, kalau memang udah saatnya tujuan itu terjadi, ga ada salahnya kan untuk kalian kuatkan komitmen itu tadi.
Hubungan itu, apa lagi kalau kita cerita hubungan jarak jauh nih. Itu tuh perlu iming-iming yg bisa bikin kita dan pasangan kita tetap kuat, ya setidaknya kan kita jadi ada suatu yang di harapkan dan dituju bersama.




1 comment:

  1. izin posting ke blog ya gan..

    gag lupa dah taruk sumbernya...

    :D :D

    ReplyDelete