google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

5 Tips Memperbaiki Daya Ingat

HP gua diletakkan dimana ya..?, udah dibales apa blom ya sms dari pacar gua..? kunci sepeda motor gua dimana ya..? , Keran yang ada dikamar mandi udah dimatikan apa blom..?. wah ribet bukan..kalau kita jadi seorang yang gampang lupa, pasti banyak masalah yang kita hadapi kalau kita jadi seorang yang pelupa, contohnya saja kalau kita seorang pekerja di salah satu kantor,  kemudian waktu meeting ada lupa membuat file presentase untuk meeting anda, wah..bisa kacau kalau begitu, Bos anda pasti bisa marah besar, mungkin bukan lagi marah tapi anda bisa di pecat gara-gara sifat pelupa anda itu, pasti anda tidak maukan hal yang seperti itu menimpa anda...


Nah berikut ini saya ingin berbagi Tips sedikit ne tentang Cara Memperbaiki Daya Ingat supaya anda tidak gampang lupa ....begini caranya....


1. Konsumsilah Tumbuhan Kedelai
Suatu hari saya googling ke beberapa situs-situs yang ada di internet, saya menemukan bahwa Tumbuhan    biji-bijian kedelai dapat memperbaiki daya ingat , karena kedelai mengandung isoflavones yang dapat bertindak sebagai reseptor estrogen dalam otak manusia, terutama dalam hippocampus sebagai area penting untuk memori sehingga bentuk hubungan saraf baru lebih siap.

2. Konsumsilah Jenis-jenis Ikan yang Berlendir
Minyak Omega-3 yang ada pada ikan berlendir, dapat membantu kekuatan Anda berkonsentrasi.

3.Berolahraga yang teratur.
Sebuah penelitian Cambridge University menyebutkan, latihan aerobik teratur seperti jogging dapat meningkatkan daya ingat dengan memicu pertumbuhan neuron baru di otak.

4.Pengulangan itu perlu.
Pengulangan itu perlu karna Ketika kamu ingin mengingat hal baru, ulangi dengan keras. Contohnya jika kamu baru diberitahu nama seseorang, panggil nama mereka ketika berbicara dengan orang tersebut.

5. Bermeditasilah.
Saya pernah mendegar bahwa penelitian di AS menunjukkan bahwa pengobatan harian mempertebal bagian otak cerebral cortex, yang bertanggungjawab membuat keputusan, perhatian dan daya ingat. Cobalah melakukan teknik mengosongkan pikiran, berfokus pada sebuah gambar, suara atau napas Anda sendiri.

Nah....semoga bermanfaat tips dari saya.
Sekian dari saya....
Terimah kasih...


1 comment:

  1. wah makasih tipsnya bermanfaat

    keep good posting :)

    ReplyDelete