google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Suka Lupa Dengan Cerita Yang Pengen Ditulis Di Blog?

Bingung Mau Nulis Apa?
Jadi ceritanya gini, terkadang kita punya ide buat nulis blog, atau nulis yang lainnya.
Dipikiran sebelum.. misalnya lagi dijalan atau dimana. Biasa nya pasti sering kan kebayang nanti sampe dirumah nyalain laptop atau nyalain komputernya mau nulis artikel diblog. Nah tapi sampai dirumah dan udah nyalain, ide yang tadi dijalan dipikirkan itu tiba-tiba hilang. Ini sering kejadian ..

Emang bener kata bu guru disekolah, kemana-mana itu harus bawa buku catetan kecil. Memang kalau dulu catatan, tapi selain catatan kecil kita sekarang bisa nulis di HP nya masing-masing tentang kesimpulan atau lainnya.

Keseringan kejadian ide udah banyak, tapi pas pengen di tulis malah jadi blank dan bingung mau cerita apa. 

Pribadi kalau aku lagi dapet ide dijalan, memang bener banyak ide yang melayang-layang dipikiran dan mau dituliskan di Blog. Apa lagi ketika ada suatu insiden terjadi, entah itu si temen yang entah kenapa kejadian terjadi sama dia (kejadian lucu).
Nah pas kaya gitu kepengen diceritain di Blog, terkadang lagi jalan gitu sama temen. Terus ngeliat yg namanya benda atau tempat yang aneh, langsung di foto. 
Rencananya mau diceritain di blog nanti sepulang dirumah, diperjalanan juga udah kebayang bayang "nanti ceritanya dimulai dari sini, di tengah nya ada cerita gini, terus diakhir cerita ada beginiannya", ya kira-kira kaya gitu.

Tapi ketika nyampe rumah nyalain laptop dan mau dituliskan cerita yang udah direncanain tadi, malah jadi bingung mau cerita apa.
Makanya sekarang aku selalu sediakan catatan, gak selalu sih. Kadang juga nyimpen di memopad HP.

Dan biasanya kalau gak nyelipin ceritanya di memopad atau dicatatan kecil yang dibawa, dalam keadaan blank lupa pengen nulis apa.
Biasanya aku nulis lelucon aneh diawal cerita, nulis nulis nulis dan nulis. Akhirnya aku bisa dapet ide buat nulis, walau yg ditulis itu tadi bukan cerita yang sebelumnya pengen diceritain.
Ya mending lah, dari pada udah klik "New Post" tapi malah disimpen di "Draft", mending tulis apa yang ada aja, gak terlalu pendek.. dan gak terlalu panjang..
Yang sedang sedang saja ~

Jadi temen-temen kalau udah dapet ide cerita pengen di tulis di blog, entah lagi dijalan, atua dimana aja. Langsung aja diselipin ceritanya di memopad HP atau di catatan kecil yg ada dibawa.
Tujuannya.. Ya biar gak lupa :D 

No comments:

Post a Comment