google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Penyebab Kenapa Siswa Menyontek

Belajar apa enggak di rumah?
Bagi siswa yang nggak belajar pasti dia nggak bisa ngejawab soal kan, yang pasti satu satunya yang bisa dia lakuin agar lembar jawabannya di isi dan pada akhirnya juga mendapat nilai yang bagus..
ya hanya dengan cara menyontek. ini kasus yang sudah umum, kebanyakan malah siswa menyontek pasti karena dia enggak belajar pada saat sebelum ujian, takut dengan nilai yang jelek tapi nggak belajar,  pengen dapet nilai bagus sampe sampe menghalalkan segala cara.


Mental kalian gimana?
Kebiasaan tuh ya kalo orang ngedenger kata UJIAN aja udah ketakutan gitu setengah mati, kalo udah gitu gimana bisa coba mau ngadepin ujian dengan maksimal? apa lagi pelajaran yang di kepalanya kedelete semua karena di pikirannya itu udah ngomong " aku enggak bisa, aku enggak bisa " karena takut dan berpikiran gitu , akhirnya saat ujian dilaksanakan kalo seseorang enggak mampu ngejawab soal, ya akhirnya nyontek lagi deh. tapi heran aja kenapa banyak orang yang takut pada saat ujian tapi enggak takut untuk nyontek?

3 comments:

  1. Mudah2n komunitas blogger pelajar pada khususnya tidak ada yg terlibat dalam kasus yg tidak mulia ini..

    ReplyDelete
  2. aduh kk.
    aku sudah profesional pula dalam bagian ini.

    ReplyDelete
  3. sebenrnya mencontek itu bagian dari kebiasaan yang gakan ilang kalo anak gak kena batunya dulu, saya dulu rajin nyontek tapi karena pernah ketauan jadi insyaf hehe

    salam,
    Info seputar Ibu cerdas

    ReplyDelete