google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Tips Di Jejaring Sosial

Sering kita temukan sekarang ini para remaja bahkan orang dewasa, terlihat di status facebook, twitter, ataupun media jejaring sosial lainnya. Masih sering kita lihat mereka meng-Update sebuah status itu masih berisikan kata-kata kasar dan kotor ..

Paling sering ditemukan kejadian seperti ini adalah dikalangan remaja, jikalau tidak senang dengan seorang teman yang sedikit menyinggung perasaannya atau merasa kesindir.
Otomatis emosi nya akan terpancing, tapi kembali kepada si anak tersebut apa dia termasuk tipe orang yang gampang emosian atau tidak?


Jika si anak tadi termasuk orang yang emosian dan sifat nya masih ke kanak-kanakan dan telfon sedang di genggam atau laptop sedang di hadapannya, maka langsung membuka twitter atau facebook dan langsung meng-Update status yang isinya tidak semestinya, perkataan kotor, kasar, menghina dan sebagainya keluar di status yang diketikkannya ..

Kita disekolahkan orang tua itu untuk belajar, bukan hanya belajar pelajaran tetapi juga belajar akhlak, memperbaiki akhlak kita untuk kehidupan kita di masa depan nanti.
Seharusnya bisa belajar untuk belajar berbahasa yang baik dan benar dong? udah gede seharusnya udah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dan harus dihindari.

Apalah keuntungan meng-update status yang tidak semestinya di sosial media, memuaskan hati? tapi merugikan teman juga buat apa. Nanti dipandang buruk sama temen-temen yang lainnya .. 

Maka sebaiknya jika kita ingin meng-Update status di facebook, twitter, atau sosial media lainnya itu aku saranin dalam kondisi yang tidak sedang emosi dan tenang.
Karena jika mengeluarkan kata kata dengan perasaan hati yang sedang emosi itu juga akan menghasilkan kata-kata yang buruk :)

1 comment:

  1. bener sekali tuh mas..
    banyak sekarang diantara para remaja yang suka mengupdate status facebook dan twitternya dengan kata-kata yang tidak sewajarnya...

    ReplyDelete