google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Pemanfaatkan Internet


Penggunaan internet telah merasuk pada hampir semua aspek kehidupan, baik sosial , ekonomi , pendidikan,hiburan , bahkan keagamaan .pendeknya apa saja yang dapat terpikirkan.
Kita dapat mengetahui berita - berita teraktual hanya dengan mengeklik situs - situs di web.Demikian pula dengan kurs mata uang atau perkembangan di lantai bursa, internet dapat menyajikan lebih cepat dari media manapun.Para akademis merupan salah satu pihak yang paling diuntungkan dengankemunculan internet . Aneka referensi ,jurnal maupun hasil penelitian yang dipublikasikan melalui internet tersedia dalam jumlah yang berlimpah.


Para siswa tidak lagi perlu mengaduk - aduk buku diperpustakaan sebagai bahan untuk mengerjakan tugas - tugas sekolah.Cukup dengan memanfaatkan search engine, materi - materi yang relevan dapat segera ditemukan.
Internet juga berperan penting dalam dunia ekonomi dan bisnis dengan hadirnya e-commerce, kegiatan bisnis dapat dilakukan secara lintas negara tanpa pelakunya perlu beranjak dari ruangan tempat mereka berada.
Kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi via internet juga ditengarai membuat banyak netters kehilangan kesempatan , bahkan kemampuan , untuk berkomunikasi secara personal. Mereka tenggelam dalam keasyikan berchatting atau ber e-mail dengan teman di dunia maya hingga melupakan sosialisasi di dunia maya.
Terlepas dari segala ekses negatif tersebut , internet tetaplah hanya sekedar sarana. ia hanyalah alat , bukan tujuan .Ditangan para penyalahgunanyalah internet dapat memberikan manfaat atau malahan justru mudharat.

No comments:

Post a Comment