google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Dampak Positive Dan Negative Televisi Secara Psikologis


Apakah anda senang menonton TV....?  kalau diberi pertanyaan seperti itu kepada kita pasti dengan gampang nya kita menjawab "ya saya senang banget menonton TV", Mungkin TV oleh sebagian orang sudah menjadi sahabat untuk melepas kejenuhan setelah lamanya melakukan berbagai aktivitas , kalau menurut anda ,anda suka tayangan apa saja yang ada di Televisi....?

Kalau saya sendiri lebih cenderung menyukai tayangan yang Humoris dan juga suka tayangan yang mengupas tentang persoalan remaja yang sedang pacaran,galau, dan apa aja deh yang berbau dengan remaja.

Ngemeng-ngemeng soal Televisi , tahukah anda didalam tayangan televisi tersebut ada sisi positif dan negative nya, kalau begitu langsung saja ya kita kupas kedua sisi tersebut....


Dampak Positif Menggunakan Televisi Secara Psikologis, sebagai berikut:

  • Televisi dapat menjadi salah satu hiburan utama, karena dapat menghilangkan kejenuhan.
  • Televisi dapat menjadi informasi yang menyajikan beragam berita, baik dari dalam maupun luar negeri.tentu tidak akan membuat kita ketinggalan informasi dan memberikan wawasan yang cukup luas secara tepat.
  • Bila Televisi menyajikan acara-acara yang berhubungan dengan pendidikan, tentu hal ini sangat berguna bagi para pelajar. Seorang pelajar dapat mengambil manfaat berupa informasi pendidikan dari acara tersebut.
  • Televisi banyak menampilkan tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh baik dalam dunia pendidikan, dunia usaha, dunia hiburan, dll. Figur-figur yang di tampilkan dalam televisiPsdapat memicu kita untuk mencontoh kesuksesan mereka.
Dampak Negatif Menggunakan Televisi Secara Psikologis, sebagai berikut:
  • Pengaruh negatif yang paling utama adalah membuat kita  lupa waktu. Bila sudah menonton televisi munkin akan merasa malas untuk melakukan suatu pekerjaankarena sudah keasikan menonton TV. Bagi pelajar sangat merugikan, karena dapat lupa belajar.
  • Banyaknya acara-acara yang tidak mendidik di televisi bisa mempengaruhi kejiwaan seseorang, contohnya film kekerasan atau berita kriminal adalah beberapa acara yang tidak patut di tonton oleh anak kecil maupun remaja, mereka bisa saja meniru adegan yang mereka tonton.
  • Menonton terus menerus juga bisa merusak kesehatan, mata akan menjadi rusak,dan tubuh tidak akan terbiasa bekerja berat akibatnya adalah tubuh menjadi lemah dan lemas.
  • Televisi dapat meningkatkan konsumsi lebih meningkat, maksudnya di TV banyak iklan yang beredar luas , iklan tersebut yang akan memotivasi kita untuk membeli barang tersebut.

4 comments:

  1. ka' Admin, sblmnya saya minta maaf domain saya ganti dr co.cc krn google udh gk mw index lg. ini url blog saya yg br
    belajarkomputer dot tk

    mohon di ganti ya ka',,, terimakasih

    ReplyDelete
  2. ka' Admin, maaf ngrepotiN. tlng ganti jd http://anak-jelex.blogspot.com/ aja. "sesuatu" sumpah.. ganti ke domain .tk
    url kt akhrny bakal tdk bisa dibuka,, tp malah di alihin k situs lain.
    mohon di ganti ka' Admin.. thn'x

    ReplyDelete