google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Wartel Udah Gak Laku ?

Jaman modern sekarang makin canggih nih, memungkinkan hal hal yang gak mungkin pada sbelum nya, malah jadi Mungkin ..


dulu kan untuk ngenguhubungi orang dengan orang yang lain jarak nya jauh amat tuh? maka salah satu fasilitas yang di gunakan itu wartel, telepon, sama Hanphone.
Tapi wartel yang jadi pilihan utama ..
Kenapa ?

karena harga Handphone dan telefon pada jaman dulu masih selangit dan fasilitas nya masih terbatas. jadi pilihan utama ya wartel - warung telepon.

Nih tau nya dari berita gitu denger", terus di ketikin aja deh disini.
Dulu di tahun sembilan puluhan, wartel sering di penuhi sama calon penggunanya, paling padat tuh di hari minggu, selain sbagai hari libur, ini dikarenakan karna ada diskon yang dikasih sama pengguna wartelnya. jadinya kita gak perlu bayar mahal mahal kan. Yang anehnya nih ya, pengguna wartel udah di tentuin sendiri ama si pemilik wartelnya, yaa maksudnya durasi nge gunain nya. ini tentunya  kan diakibatkan sama ramenya pelanggan yang pengen ngegunain sementara, sedangkan ruangan nya cuma ada 2. bntr" aja deh jadinya waktu buat nelfon nya, supaya yang lain bisa kebagian juga . hahaha

Bandingin aja dengan sekarang, hampir udah ga ada lagi kan yang pergi ke wartel? kecuali kalo si penggunanya itu terpaksa, ato apalah ..
itupun sekarang udah susah nemuin Wartel walaupun di kampung kampung sekalipun.. apa yang nyebabkan kevakuman wartel ini? ya tentunya di sebabkan karna eksistensi HP yang skrng ini udah membludak dan harga nya yang murah meriah, kalian juga ngerasakan kan?
Di setiap penduduk di pelosok kota, kampun pun udah ngenal dan memilikinya, gak tanggung tanggung ada yang sampe punya 2 malah, ato lebih. disamping keberadaan HP yg makin meluas, di dukung jg sama sarana dan prasarana yang ngemudahin penggunanya. Jadi kemanapun kita pergi skrng gak ada lagi yang bisa ngebatasin, dari stiap sudut kita bisa ngerasain deket sama orang yg kita ingin..

tentu hal ini akibatnya buruk dengan eksistensi si wartel tadi kan, Hampir gak ada loh yang nggunain Wartel, dan susah juga buat nemuin nya.
mungkin ini yang disebut dengan generasi baru, kalo yang baru dateng yang lama malah di tinggalin.

Jadi wartel gak di gunain lagi bkn untuk berkomunikasi jarakjauh dengan orang lain karena ada hp. menurut kalian bener apa gak ?

No comments:

Post a Comment