google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Tips Belajar Matematika

RAHASIA MATEMATIKA
By : IQBAL RIZQONI


Jasa Orangtua Tak Terhingga.
Sobat... Ini satu lagi rahasia matematika yang luarbiasa. Kalian pasti pernah mendegar kalimat bijak seperti ini : " Jasa orangtua (guru) tidak akan terbalaskan" atau " Ridho orangtua adalah ridho Allah". Itu sebabnya Allah telah menyediakan sebaik-baiknya pahala surga bagi beliau. Sebagaimana firman Allah : "Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji.


Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas karuni-Nya lagi Maha mengetahui," ( QS al-baqarah [2]: 261).
Yuk, kita berhitung...
Anggaplah kita sekarang adalah seorang presiden atau konglomerat. Berapa kira-kira kita mampu membayar jasa orang tua dan guru per hari? Jangan Sombong! Kalau per hari saja kita membayar jasa beliau satu satu rupiah dan kelipatannya pada hari berikutnya ( secara deret ukur ) bukan kelipatan 700, tak akan ada seorang pun yang mampu membayarnya!!!.
Bayangkan! Kalau pada hari pertama kita mampu membayar satu rupiah, maka pada hari kedua dua rupiah, hari ketiga empat rupiah, hari keempat delapan rupiah, dan seterusnya menjadi 16,32,64... Tahukah kamu, pada hari ke 31 harus mebayar berapa rupiah? Tak lain adalah Rp. 1.073.741.823,00( satu miliar tujuh puluh juta tujuh ratus empat puluh saturibu delapan ratus dua puluh tiga rupiah ) !!! Pada hari ke-32 dua kali lipatnya Rp. 2.147.483.646,00.
Coba kalian teruskan menghitungnya sejak lahir sampai lulus sarjana strata satu saja, itu artinya kita minimal dipelihara oleh orang tua selama 25 tahun atau 25*365 hari ( 9.125 hari ). Sedangkan kita belajar kepada guru selama 20 tahun atau 20*365 hari ( 7.300 hari ). Adakah manusia yang sanggup membayar jasa beliau kecuali Allah SWT dengan surga-Nya?
Nah, dengan mengetahui besarnya jasa para orangtua dan guru kita, pasti kalian dapat lebih memahami firman Allah ini: " Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu memebentak mereka, dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia,dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : " Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik dan mememlihara aku sejak waktu kecil," ( QS al-isra [17] : 23-24 )

1 comment: