google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Cara Menghemat Baterai Leptop


Baterai laptop adalah salah satu komponen leptop yang sangat penting karena penggunaannya sangat mobile  , apabila baterai laptop anda tidak bekerja dengan efisien mungkin baterai laptop anda sudah rusak (soak) , jika anda menganti baterai laptop anda dengan yang baru mungkin anda akan mengeluarkan kocek yang sangat besar , karena baterai laptop pada saat ini harganya sampai 800 ribuan, mungkin untuk mengeluarkan uang segitu besarnya kita akan terbebani .
Dari pada kita harus menganti baterai dengan yag baru , lebih bagus kita  menjaga baterai laptop kita agar awet dengan cara :
  1. Yang paling utama pada saat pengecasan baterai , baterai jangan sampai melewati batas pengecasan
  2. Atur power baterai di Windows ada fitur yang namanya power options. Melalui fitur ini Anda bisa mengatur konsumsi daya laptop. Caranya sangat mudah. Klik tombol Start, lalu buka Control Panel dan kemudian double klik icon Power Options. Akan muncul sebuah kotak dialog dengan nama Power Option Properties. Lalu pilih tab Power Schemes. Pada menu drop down akan terdapat enam pilihan yaitu Home/Office Desk, Portable/Laptop, Presentation, Always On, Minimal Power Management dan Max Battery. Coba klik salah satu dari enam pilihan tersebut. Setting-an turn of monitor, hard disk, System standby ataupun System hibernates akan berbeda-beda waktunya, tergantung dari opsi yang Anda pilih. Jika ingin baterai lebih awet, Anda disarankan memilih 'Max Battery'. Pilihan ini akan menghemat penggunaan daya baterai karena hanya membutuhkan kecepatan prosesor . Max Battery akan mempengaruhi kecepatan laptop dalam arti performa laptop akan menurun.
  3. Kurangi resolusi cahaya pada leptop
  4. Matikan WI-FI

No comments:

Post a Comment