Sebelum berangkat liburan

Apa pengalaman kamu habis liburan semester kemarin guys hpe nyenengin and tak terlupakan deh hehehe

sebenernya hari ini saya mau berbagi tips beberapa persiapan yang harus dilakukan agar traveling kita saat liburan itu tidak kacau :)
Saat - saat liburan ada saja hal - hal yang bikin liburan jadi rusak , but tenang ya ada beberapa cara untuk menghalaunya :

  1. Saat tiba - tiba jatuh sakit , makanya pastikan kita bawa obat sebelum berangkat liburan 
  2. Ortu kita ngontrol terus , Makanya dari awal bilang sama ortu untuk tidak perlu terus - terusan ngontrol 
  3. Kesasar , waduh bawa peta dong sayang hehe 
  4. Hotel penuh , banyak alternatif lain selain hotel , bisa di wisma atau losmen 
  5. Enggak dapet tiket pulang , makanya pesan dulu jauh - jauh hari loh
  6. Kehilangan barang penting , makanya kalau simpan uang jangan hanya di satu tempat tapi dipisah - pisah ya 

Apa sih Gadget ??

Lagi trend dikalangan remaja yang namanya Gadget kan , hhhmm sebenernya tidak remaja aja sih yang dewasa pun sekarang juga maniak kok hehehe. Gadget adalah sebuah benda (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki fungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Gadget selalu diartikan lebih tidak biasa atau didesain secara lebih pintar dibandingkan dengan teknologi normal pada masa penemuannya. Gadget kadang juga disebut dengan gizmos.
Gadget adalah sebuah alat komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan yang kudu ada di dalam genggaman, sudah pasti apalagi kalo udah di jaman era global seperti sekarang ini gak punya gadget rasanya bikin mati gaya bener gak sih.
Anda punya smartphone Blackberry? Nah itu adalah sebuah gadget. Atau mungkin Anda memiliki Ipod dengan teknologi nanoteknologi, atau mungkin teman Anda memiliki flashdisk yang bisa berubah menjadi robot, nah itu pun juga gadget. Lalu apakah gadget harus sebuah benda yang kecil dan mudah kita bawa ke mana saja. tentu tidak, mungkin mobil Anda yang begitu besar namun sudah canggih misalnya mobil Anda bisa berubah menjadi rumah digital itu pun merupakan gadget. Singkatnya gadget adalah suatu benda yang inovatif yang berbeda dari benda konvensional dan cenderung memiliki teknlogi yang canggih dan berbasih komputer. kurang lebih seperti itu

Psikologi remaja

Nah sekarang kita ulas apa yang terjadi pada psikoldi seseorang dalam usia remaja ya .Pada saat seorang anak memasuki masa pubertas yang ditandai dengan menstruasi pertama pada remaja putri ataupun perubahan suara pada remaja putra, secara biologis dia mengalami perubahan yang sangat besar. Pubertas menjadikan seorang anak tiba-tiba memiliki kemampuan untuk ber-reproduksi.

seorang remaja akhir sudah mulai mampu mengendalikannya. Remaja yangberkembang di lingkungan yang kurang kondusif, kematangan emosionalnyaterhambat. Sehingga sering mengalami akibat negatif berupa tingkah laku “salah suai”, misalnya : psikologi remaja

1) Agresif : melawan, keras kepala, berkelahi, suka menggangu dan lain-lainnya

2) Lari dari kenyataan (regresif) : suka melamun, pendiam, senang menyendiri, mengkonsumsi obat penenang, minuman keras, atau obat terlarang

Sedangkan remaja yang tinggal di lingkungan yang kondusif dan harmonis dapat membantu kematangan emosi remaja menjadi :

Masa Remaja itu Gimana sih ??

Sekarang kita mau mengulas tentang yang namanya seorang Remaja, HHmm Remaja merupakan sebuah periode dalam kehidupan manusia yang batasan usia maupun peranannya seringkali tidak terlalu jelas. Masa remaja ini sering dianggap sebagai masa peralihan, dimana saat-saat ketika anak tidak mau lagi diperlakukan sebagai anak-anak, tetapi dilihat dari pertumbuhan fisiknya ia belum dapat dikatakan orang dewasa

Masa remaja merupakan masa untuk mencari identitas/jati diri. Individu ingin mendapat pengakuan tentang apa yang dapat ia hasilkan bagi orang lain. Apabila individu berhasil dalam masa ini maka akan diperoleh suatu kondisi yang disebut identity reputation (memperoleh identitas). Apabila mengalami kegagalan, akan mengalami Identity Diffusion (kekaburan identitas). Masa remaja termasuk masa yang sangat menentukan karena pada masa ini anak-anak mengalami banyak perubahan pada psikis dan fisiknya

Pertumbuhan otak mencapai kesempurnaan pada usia 12–20 thn secara fungsional, perkembangan kognitif (kemampuan berfikir) remaja dapat digambarkan sebagai berikut

a. Secara intelektual remaja mulai dapat berfikir logis tentang gagasan abstrak

b. Berfungsinya kegiatan kognitif tingkat tinggi yaitu membuat rencana, strategi, membuat keputusan-keputusan, serta memecahkan masalah