Menuju Universitas Yang Kamu Banget Deh

Kalau Pilih Universitas yang mau kamu tuju jangan ikut - ikut Geng kawan - kawan terbanyak ya harus yang sesuai kemampuan dan keinginan hatimu ya .
Bingung kan milih jurusan dan universitas yang ke , hhmmm jangan buru - buru ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan pikirin banget loh sebelum memilih perguruan tinggi tersebut :
  • Prospek jurusan , Harus pas dengan minat dan bakat Pikirin juga prospek dunia kerjanya nanti ya.
  • Reputasi baik , Jangan pilih universitas yang reputasinya buruk ya 
  • Status akreditasinya,karena status akreditasi menunjukkan kemapuan sebuah universitas menyelenggarakan satu prgram study 
  • Fasilitas yang ada dalam kampus tersebut ,perhatikan dan cek betul - betul ya 
  • Dosen oke ,Karena pengajar yang oke bakal menghasilkan lulusan yang oke juga lh
  • Link yang banyak , Kalau pilihan universitas kita itu terkenal punya banyak link kerjasama ke perusahaan besar berarti sudah aman tuh :)

Planing lanjut Kuliah Mau D3 or S1 nih

Buat kamu yang SMU or SMK pasti udah selesai UN nya kan , moga dapet hasil yang memuaskan ya guy's.
Nah pati sekarang kami mulai hunting info buat ngelanjutin perguruan tinggi kan ,mungkin kamu bakalan survai
perguruan Negri favorit , terus pilih - pilih jurusan apa yang mau diambil tapi selain itu ada satu lagi nih yang mesti dipikirin "Kita mau kuliah S1 ata D3 ?"

Untuk D3 :
  1. Plusnya tuh : waktu kuliah cuman 3 tahun lebih cepetkan , Lebih banyak prakteknya tuh pelajarannya, Tugas akhir untuk kelulusan juga tidak seribet S1 deh,Lebih dipersiapkan untuk dapet pekerjaan para lulusannya karena bekal keterampilan dan prakteknya yang jauh lebih banyak.
  2. Minusnya : Hanya dapet sertifikat diplma bukan gelar,Kalau ngelamar kerjaan harus bersaain ketat dengan para pemilik gelar like S1 or S2, Tidak semua jurusan ada D3 nya,
Untuk S1 :
  • Plus nya nih ; Dapat materi dan teri yang lebih lengkan daripada D3,Kalau lulus dapet Gelar Sarjana , Bisa langsung lanjut S2 kalau berminat ,Kalau melamar kerja biasanya Gelar S1 bisa lebig dipertimbangkan dari pada yang lulusan D3

Rajin Olah Raga Mulai dari sekarang

Pada masa remaja Olahraga penting membentuk otot dan meningkatkan kekuatan otot dan tulang serta mengurangi lemak tubuh sehingga menjaga kesehatan fisik. Selain itu, olahraga dapat mengurangi depresi, cemas, dan meningkatkan percaya diri dan keahlian. Remaja memiliki banyak pilihan dan waktu yang lebih panjang dalam berolahraga. Olahraga yang bersifat kompetitif merupakan tantangan tersendiri bagi remaja

Bagi para remaja, olahraga sangat disukai untuk mengisi waktu luang, hanya sekedar main dan menyehatkan tubuh. Permainan olahraga yang saat ini masih digemari adalah futsal, basket, badminton, tenis meja dan lainya juga yang menarik antusias para remaja untuk berolahraga. Kebanyakan para remaja mungkin tidak semua tahu manfaat olahraga bagi mereka karena menurut mereka olahraga membuat sehat serta menyenangkan ketika bersama teman.
olahraga juga memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh yaitu:

1. Olahraga mencegah Obesitas
Obesitas biasanya paling berpotensi pada usia remaja dimana saat manusia menginjak usia remaja akan membutuhkan banyak asupan makanan seriring dengan padatnya aktivitas mereka.Olahraga dapat berguna untuk mencegah obesitas untuk anda yang masih remaja, cobalah berolahraga minimal 30 menit setiap hari agar obesitas dapat dihindari.

Merawat Kulit Usia Remaja

Sekarang kita mari lebih mengenal tentang gimana sih memperlakukan kulit remaja seusia kita, yang jelas jenis kulit pada remaja mayoritas merupakan jenis kulit berminyak, namun demikian terdapat pula jenis kulit normal dan kering.

Berbicara soal perawatan pada kulit remaja dan dewasa muda sangat berkaitan dengan jenis kulitnya masing-masing. Beberapa cara umum yang bisa dilakukan oleh kita untuk menjaga kulit remaja kita :

Mencuci muka
Membersihkan wajah dengan tepat adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit remaja. Untuk membersihkan muka, setidaknya cuci muka dua kali dalam sehari. Kemudian saat mencuci muka gunakan sabun lembut dan air hangat untuk mengatasi kulit kusam.jangan suka gonta ganti pembersih muka ya, kalau udah cocok sama yang itu ya jangan coba - coba yang lain lah .