google-site-verification: google8b0c72b5c7533948.html

Bahayanya sering menggunakan handphone

Pasti kamu punya kan yang namanya ponsel? Sekarang bisa dihitung dengan jari orang yang tidak sibuk dengan ponselnya dimanapun tempatnya, sekolah, stasiun, kafe, rumah, dsb. Sayangnya disisi lain ternyata ada dampak buruknya penggunaan ponsel bagi kesehatan yang sudah didukung oleh penelitian, yang paling populer adalah radiasi elektromagnetiknya yang bisa mempengaruhi tubuh dalam berbagai cara.

Bentuk-bentuk ponsel terus berkembang, mulai dari ponsel lipat, ponsel berkamera hingga ponsel yang dilengkapi dengan musik dan aplikasi. Berkat ponsel, kita semua bisa berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain di seluruh dunia. Ponsel kini telah menjadi kebutuhan utama bagi remaja dan juga orang dewasa, terutama saat bekerja, bersekolah, dan untuk pergaulan.

Bahayanya sering menggunakan handphone bagi kesehatan tubuh manusia : 

1. Mengganggu dan menghambat siklus Tidur Sering memainkan handphone pada malam hari dapat menganggu siklus tidur Anda. Cahaya yang memancar dari layar HP Anda bisa mempengaruhi siklus sirkadian tubuh(jam biologis) Anda yang memicu produksi hormon kewaspadaan.

Tips Memilih Buah yang Baik

Buah merupakan sumber vitamin yang kaya akan serat. Siapa sih yang gak suka makan buah? Rasanya yang enak dan segar buat tenggorokan kita jadi lebih enaka. Apalagi cucaca lagi panas, pasti segar banget makan buah. Kalau kita mau makan buah kita harus tau buah mana yang masih layak dimakan sama yang enggak. Kita juga harus tau buah mana yang tidak terkontaminasi zat-zat beracun. Sekarang ini buah yang harusnya manis secara alami sudah disuntikkan dengan pemanis buatan begitu juga warnanya telah dikasih pewarna. Gak tau supaya apa, bukan malah makin bagus tapi itu malah buat buah cepat rusak. Kalau emang mau buah yang kualitasnya bagus kayak rasanya maanis, buahnya besar, dan warnanya bagus ya perawatan saat menanamnya yang harus ditingkatkn. Bukan malah meningkatkan rasa dari suntikan. Kita emang harus lebih jelih lagi kalau meu belik buah ni. Ini tips memilih buah segar secara umum.

1. Tekstur buah masih utuh
Tetkstur buah yang utuh misalnya anda membeli apel, perhatikan tekturnya. Jika sudah mulai lembek, berarti apel it sudah lama dan tidak bagus lagi. Apel yang sudah lembek akan mengurangi rasa manis.

2. Kulit yang masih bagus
Misalnya kamu beli bauh apel dan ternyata dikulitnya sudah terdapat bintik-bintik hitam maka jangan dibeli. Bisa jadi itu adalah lubang-lubang kecil dari ulat.
 
3. Tidak ada warna biram
Kalau kamu beli buah terus ada yang sudah biram-biram berarti kamu dibohongi penjualnya. Itu sudah pasti buah lama
yang telah terjatuh-jatuh sehingakulit luarnya biram seperti orang terluka.

4. Memiliki aroma yang segar
Setiap buah memiliki armanya tersendiri. Carilah buah yang berarma lebih kuat dari yang lainnya karena itu pasti tekah  matang sempurna. Kalau buah tidak ada aromanya atau aromanya  berbeu aneh maka kamu jangan membelinya.

5. Warna buah cerah tetapi tidak mencolok
Buah juga memiliki warna alaminya sendiri. Buah yang masih segar pasti terlihat seperti mengkilap dengan warna yang segar. Jika warna itu terlalu mencol mak pastikan kamu tidak membelinya.

Tips Agar Tidak Ngantuk Saat Naik Motor

Sebenarnya ini sih pengalaman pribadi aku. Aku sering banget yang namanya tidur kalau naik motor gak tau kenapa. Padahal sebelum pergi gitu aku tidur dulu, tapi pas dijalan mata mulai berat lagi. Yang bikin aku kesel waktu dijalan naik motor ngantuk banget, tapi pas udah nyampai rumah ilang gitu aja ngantuknya. Udah banyak banget yang bilang bahaya kali naik motor kalau ngantuk apalagi sampai tetidur, tapi aku juga gak tau gimana kok bisa tidur gitu di motor. Emang bahaya banget sih, aku aja pernah sempat hampir jatuh
beberapa kali dan dimarahin pengendara lain. Bukan aja bahaya untuk diri kita sendiri tapi bahaya juga untuk pengguna jalan yang lain. Ini aku kasih tau deh tips supaya kamu gak ngantuk lagi kalau naik motor.

Tips Ngatasin Rasa Ngantuk

1. Nyanyi-Nyanyi
Cara ini sangat ampuh menghilangkan ngantuk kamu. Kamu bebas memilih lagu yang kamu nyanyikan. Suara kamu pun terserah mau sekuat apa. Gak usah malu, enjoy aja yang penting kamu gak ngantuk. Tapi kamu jagan dengerin earphone ya. Kamu cukup nyanyi-nyanyi aja dengan lagu yang kamu tau.

2. Buka Kaca Helm

Kalau kamu udah mulai terasa ngantuk, buka kaca helm kamu biar wajah kamu terkena matahari. Jadi ngantuknya bisa ilang deh.

3. Makan Permen

Sebelum kamu pergi sediain aja permen di tas kamu. Bisa permen karet, permen kopi ataupun permen pedas yang bisa buat kamu semangat gak ngantuk lagi.

4. Berkendara Zigzag
Coba deh kamu berkendaranya agak zigzag gitu supaya  hormon adrenalin kamu terdongkrak sehingga rasa ngantuk pun hilang.

5. Berhenti
Jika meman rasa ngantuk kamu udah gak bisa diatasi lagi, yaudah kamu berhenti aja dulu. Berhenti di pombensin atau tempat yang ada kamar mandinya, jadi kamu bisa cuci muka untuk nyegarin mata kamu.


Itu aja sih mungkin tipsnya yang bisa aku kasih tau. Kalau kamu punya kebiasaan yang emang gampang tidur kalau berkendara kamu harus cepat ngilanginnya dan jangan berkendara sendiri. Selamat di coba ya tipsnya.. :)

Hewan Peliharaan Untuk Dirumah

Kamu suka hewan , hhmmm pengen punya hewan peliharaan ?? Banyak cara untuk menyayangi hewan peliharaan kok.

Tapi sebelumnya tentukan dulu apa hewan peliharaan yang bakalan kamu pelihara di rumah .

beberapa hewan lucu yang cocok di pelihara di rumah.

1. Hedgehog

Sekilas hedghog mirip seperti tikus yang memiliki bulu panjang seperti jarum, namun anggapan ini salah. Hedgehog atau landak mini tidak ada hubungannya dengan golongan tikus, landak mini merupakan salah satu jenis landak yang dapat dipelihara di rumah, makanannya serangga dan bersifat pemalu

2. Sugar Glider
Ukurannya yang kecil membuat hewan ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana, bisa ditaruh dipundak, atau kantong baju. Sugar glider merupakan hewan peliharaan yang tergolong arboreal, marsupial, dan omnivora.